Polisi Sebut Kebakaran Polres Kediri Kota Diduga Karena Korsleting

Andhika Dwi Saputra - detikJatim
Senin, 27 Jun 2022 18:28 WIB
Kebakaran yang melanda markas Polres Kediri  Kota
Polres Kediri Kota terbakar (Foto: Andhika Dwi)
Kota Kediri -

Kebakaran di Polres Kediri Kota diduga dipicu oleh hubungan arus pendek atau korsleting. Api berasal dari ruang penyimpanan peralatan Sabhara di sebelah selatan gedung.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB itu berasal dari hubungan arus pendek yang terjadi di ruang penyimpanan peralatan Sabhara.

"Berasal dari arus pendek, setengah jam sudah terkendali," kata Wahyudi kepada detikJatim, Senin (27/6/2022).

Kebakaran yang melanda markas Polres Kediri  KotaFoto: Andhika Dwi

Hingga saat ini belum diketahui dampak kerusakan serta kerugian yang dialami Polresta Kediri. Petugas pemadam kebakaran dan anggota polisi masih terus melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

Wahyudi sendiri tampak memimpin langsung upaya pemadaman tersebut. Dia terlihat mengkoordinir anggotanya untuk membantu petugas Damkar di Ruang Sabhara.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Kediri Eko Lukmono mengatakan anggotanya turut serta membantu mengatur keamanan dan lalu lintas di sekitar Mapolresta Kediri.

"Tiga unit mobil damkar dan satu unit dari BPBD ikut membantu pemadaman tadi," kata Eko.

Seperti diketahui kebakaran melanda gedung Mapolres Kediri Kota di Jalan KDP Slamet. Api terlihat berada di bagian selatan gedung Mapolresta yang berseberangan dengan lapak penjual buah Pasar Bandar.

Upaya pemadaman dilakukan dari berbagai arah untuk melokalisir bagian gedung yang terbakar. Untuk memudahkan mobilitas petugas, arus lalu lintas menuju Mapolresta Kediri sempat ditutup.



Simak Video "Melihat Keseruan Balap Perahu Nelayan di Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)