Viral Wanita Tagih Utang Diganti Buwuh Amplop Kosong saat Teman Nikah

Tim detikJatim - detikJatim
Selasa, 14 Jun 2022 13:19 WIB
Wanita ini berikan amplop kosong di acara pernikahan karena pengantin mempunyai utang.
Foto: Dok. TikTok @yayahnurhayati537.
Surabaya -

Sebuah video viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan seorang wanita yang menagih utang dengan cara yang unik. Dia sengaja memberikan amplop kosong dan menuliskan kalimat yang menohok untuk temannya yang sedang menikah.

Dilansir Wolipop, aksi menagih utang itu viral setelah diunggah akun TikTok @yayahnurhayati537. Dia mengunggah video yang memperlihatkan dirinya sengaja menuliskan permohonan minta maaf karena memberikan amplop kosong pada temannya yang menikah sebab sang teman sudah dua tahun nunggak utang.

Yayah merasa sudah terlalu lama menunggu agar temannya segera melunasi utang. Yayah emosi dan menganggap utang temannya sudah lunas lewat amplop kondangan kosong.

"Maaf ya jeng cuma amplop kosong utangmu Rp 500.000 sudah dua tahun lebih belum kau bayar juga. Anggep saja itu adalah isi amplopku, daripada gak ada kejelasan. Jadi utangmu aku anggap lunas! Selamat berbahagia," kesal akun TikTok @yayahnurhayati537.

Unggahan Yayah sudah ditonton lebih dari 3,4 juta Views dan langsung viral di media sosial. Warganet ada yang ikut curhat soal masalah menagih utang.

"Wajib ditiru siihhhh," timpal akun @Hersina.

Sementara itu, Wolipop sudah menghubungi Yayah Nurhayati, pengunggah video viral amplop kondangan kosong sebagai caranya menagih utang. Dia menceritakan kisah di balik video unggahannya.

"Teman saya meminjam uang sebesar Rp 500 ribu janji kalau gajian dibayar, nyatanya sampai dua tahun tidak ada kabar. Kebetulan dia ada acara hajatan, ya sudah saya undangan dengan cara yang di konten itu," ungkap Yayah kepada Wolipop lewat pesan singkat, Senin (13/6/2022).

Wanita 36 tahun itu mengungkapkan video menagih utang itu terjadi pada 2020. Dia juga menuturkan alasan menagih utang dengan memberikan amplop kosong.

"Video itu pertama saya unggah tanggal 15 tahun 2020 di akun TikTok lama saya dengan nama @yayah.nurhayati hanya saja saya tidak bisa login ke akun tersebut sehingga saya upload ulang di akun TikTok baru saya @yayahnurhayati537. Alasannya iseng aja sih sekalian untuk negur para peminjam uang yang beli ini itu atau mengadakan acara bisa tapi bayar utang tak bisa," pungkasnya emosi.



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)