Pesan Menyentuh Gubernur Khofifah Usai Jenazah Eril Ditemukan

Tim detikJatim - detikJatim
Jumat, 10 Jun 2022 10:45 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim)
Surabaya -

Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, sekitar 5,7 km dari titik awal tenggelam.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa pun turut berduka atas wafatnya Eril. Ucapan duka ini ditulis Khofifah dalam akun instagramnya @khofifah.ip.

"Innalillahi wa innailaihi raajiuun" tulis Khofifah dalam instagramnya yang dilihat detikJatim di Surabaya, Jumat (10/6/2022).

Dalam caption-nya, Khofifah juga menulis pesan menyentuh. Khofifah menyampaikan pesan jika semua makhluk hidup merupakan milik Allah dan akan kembali kepada Allah.

"Sesungguhnya semua ini hanyalah milik Allah dan hanya kepada-Nya semua akan kembali" tambah Khofifah.

Sebelumnya, saat Eril belum ditemukan dan telah dinyatakan wafat, Khofifah juga sempat mengucapkan duka cita mendalam. Khofifah mendoakan keluarga Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil diberi ketabahan.

Khofifah juga menyampaikan dukanya untuk istri Kang Emil, Atalia Praratya. Sebagai sesama ibu, Khofifah ingin memeluk erat Atalia.

"Semoga Kang Emil serta keluarga diberikan kesabaran, keihlasan, ketegaran serta hati yang lapang. Teriring doa yang tidak pernah putus untuk Kang Emil dan keluarga dari kami di Jawa Timur. Semoga senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan, dan ketegaran. Peluk hangat buat Ibu Atalia dari saya yang juga seorang ibu" imbuhnya.

Seperti diketahui, Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022). Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6) waktu setempat. Ridwan Kamil sendiri sudah terbang ke Swiss untuk menjemput jenazah Eril.



Simak Video "Ruang Rapat di Gedung Pakuan 'Banjir' Pesan dan Doa untuk Eril"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)