Evakuasi Kijang Tenggelam di Telaga Ngebel Gagal Malam Ini, Dilanjut Besok

Charoline Pebrianti - detikJatim
Jumat, 03 Jun 2022 23:47 WIB
mobil kijang tenggelam di telaga ngebel
Kijang LGX yang tenggelam di Telaga Ngebel (Foto: Tangkapan layar)
Ponorogo -

Sebuah mobil Toyota Kijang LGX tercebur ke Telaga Ngebel. Hingga malam hari proses evakuasi mobil dari dalam telaga belum berhasil meski sejumlah warga membantu proses evakuasi.

Tim BPBD Ponorogo Hadi menerangkan mobil berwarna hijau tersebut berada di kedalamanan 5 hingga 10 meter. Petugas bersama warga sejak sore hari berusaha mengevakuasi mobil. Namun hingga malam hari belum berhasil.

"Kondisi sudah malam tidak mungkin dilakukan penyelaman, tidak direkomendasikan," terang Hadi kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Hadi menerangkan warga juga telah berusaha membantu dengan cara manual yakni dengan mengaitkan jangkar ke mobil dan ditarik menggunakan kabel sling dengan mobil 4x4.

"Kalau posisi roda berada di atas, jika tidak bisa ya dilanjut besok pagi,"ujar Hadi.

Menurut Hadi, jika malam ini mobil tidak bisa dievakuasi. Maka akan dilanjutkan keesokan harinya karena mempertimbangkan keselamatan para penyelam.

Pemilik mobil, Suyanto menerangkan pihaknya hanya bisa menunggu proses evakuasi selesai. Warga asal Kabupaten Karanganyar tersebut pasrah sambil menunggu mobilnya bisa diangkat.

"Ya semoga bisa diangkat malam ini," harap Suyanto.

Suyanto mengatakan peristiwa sore tadi berawal saat dia dan keluarganya beristirahat di salah satu rumah makan di Telaga Ngebel usai mengunjungi keluarganya yang merupakan warga Ngebel.

"Mobil sudah saya hand rem tapi posisi giginya netral, tahu tahu mundur," papar Suyanto.

Pada saat hendak tenggelam, warga dan sejumlah perahu berusaha menolong. Namun tidak berhasil menjangkau mobil tersebut. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

"Keluarga semua selamat, tapi barang barang ada di dalam mobil," pungkas Suyanto.



Simak Video "SDN 1 Ngrogung Hanya Dapat Satu Siswa, Begini Cara Belajarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)