Soal Capres 2024, Gerindra Jatim: Tak Ada Nama Lain Kecuali Prabowo

Adhar Muttaqin - detikJatim
Kamis, 26 Mei 2022 16:48 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad
Foto: Adhar Muttaqin
Tulungagung -

Dewan Pengurus Wilayah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur memastikan nama Prabowo Subianto sebagai satu-satu kandidat calon presiden yang muncul di partainya. Kader tinggal menunggu kesediaan Prabowo.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan seluruh komponen partai berlambang burung garuda tersebut solid untuk mendukung Prabowo. Hal itu juga didukung hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan posisi Prabowo dalam posisi atas.

"Nama Prabowo sudah didengungkan disuarakan oleh seluruh kader di DPC, PAC dan ranting seluruh Indonesia. Tidak ada opsi lain, kita bicara hari ini, tidak ada opsi lain," kata Anwar Sadad, usai pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Tulungagung, Kamis (26/5/2022).

Bahkan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Jawa Timur, kadernya bulat meminta Prabowo untuk bersedia maju dalam Pemilihan Presiden (Pilres) 2024. Saat ini para kader tengah menunggu sikap resmi Prabowo atas usulan dari bawah tersebut.

"Kami ini sedang menunggu pernyataan resmi dari beliau untuk menyatakan kesediaannya untuk maju," ujarnya.

Keinginan itu dinilai cukup relevan, sebab hasil pemetaan yang dilakukan sejumlah lembaga survei tingkat keterpilihan dan maupun elektabilitas Prabowo diklaim lebih dari 20 persen.

"Bahkan di Litbang Kompas 26,5 persen, itu artinya dua kali lipat dari pemilih Partai Gerindra. Yang ingin bukan hanya kami tapi juga orang lain di luar Partai Gerindra inilah yang menjadi benar-benar menjadi motivasi," jelasnya.

Guna mendukung keinginan akar rumput partai tersebut, Sadad meminta seluruh kader untuk terus bergerak dan mendekatkan diri ke masyarakat, sehingga mendapatkan dukungan dari rakyat secara maksimal.



Simak Video "Surya Paloh Sebut Pemilu Digelar Agar Tak Ada Monopoli Kekuasaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)