Pengurus Baru Gerindra Tulungagung Dikukuhkan di Pasar Tradisional

Adhar Muttaqin - detikJatim
Kamis, 26 Mei 2022 15:25 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad
Pengurus Gerindra Tulungagung dikukuhkan (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim)
Tulungagung -

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengukuhkan jajaran pengurus DPC Tulungagung. Uniknya, pengukuhan digelar di tengah pasar tradisional.

Menurut Gus Sadad, pengukuhan tersebut sengaja digelar di Pasar Burung Beji, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung sebagai simbol kedekatan partainya dengan masyarakat. Pihaknya tidak ingin jajaran pengurus dan anggota DPRD dari Partai Gerindra di Tulungagung menjadi elitis, namun justru berbaur dengan masyarakat.

"Partai politik itu fitrahnya harus bersama-sama rakyat, hari ini kami adakan acara di sini merupakan simbol bahwa besar kecilnya partai politik itu ya harus bersama rakyat," kata Anwar Sadad, Kamis (26/5/2022).

Pihaknya berharap seluruh komponen partainya lebih terbuka dengan masyarakat, sehingga dapat melakukan penyerapan aspirasi dan mengawal pembangunan dengan tepat dan terarah.

Khusus untuk jajaran pengurus yang baru dikukuhkan, Gus Sadad meminta untuk segera tancap gas menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengukuhan merupakan titik awal untuk memaksimalkan mesin partai.

"Garis startnya di pasar burung ini, harus segera terbang, jangan hanya di dalam sangkar. Kalau yang ramai kantornya saja, berarti hanya di dalam sangkar," jelasnya.

Dalam Pemilu 2024 mendatang DPD Partai Gerindra Jatim memberikan target kepada jajarannya di Tulungagung untuk meraup sebanyak-banyaknya suara rakyat dan memperoleh 10 kursi DPRD kabupaten.

"Kami targetkan seluruh DPC harus memperoleh tiket penuh, dalam konteks Tulungagung yaitu 10 kursi, sehingga bisa mengantarkan kadernya menjadi kepala daerah di 2024," imbuhnya.

Selain itu, memaksimalkan perolehan kursi legislatif, pihaknya juga meminta kadernya solid untuk mengawal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia.

"Kami dari Partai Gerindra sudah menetapkan dan mempersembahkan Pak Prabowo buat bangsa ini menjadi pemimpin, dan itu bukan tanpa alasan, bukan hanya keinginan dari kader Partai Gerindra. Dari banyak survei yang menginginkan Pak Prabowo jadi presiden itu lebih dari 20 persen," jelasnya Anwar Sadad.

Selain menggelar pengukuhan pengurus di pasar tradisional, pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional tersebut.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Ahmad Baharudin mengaku siap untuk menggerakkan mesin partai guna menyongsong Pemilu 2024.

"Kami siap untuk menjalankan arahan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim. Kami instruksikan pengurus yang ada di ranting untuk mendekat ke masyarakat untuk mendapatkan dukungan," kata Ahmad Baharudin.



Simak Video "Surya Paloh Sebut Pemilu Digelar Agar Tak Ada Monopoli Kekuasaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)