Ortu Gandi Jual Tanah Janji untuk Bayar Pernikahan, Sudah Laku?

Sugeng Harianto - detikJatim
Selasa, 24 Mei 2022 14:39 WIB
Viral Gandi Alfian diburu gegara terlilit utang
Gandi Alfian/Foto: Tangkapan layar
Magetan -

Masih ingat kisah Gandi Alfian yang menghilang menjelang pernikahannya dengan Ranting Delima? Kisah ini sempat viral beberapa waktu lalu. Kini, kisah keduanya telah memasuki babak baru.

Saat ini, keluarga Ranting ditagih biaya resepsi pernikahan oleh jasa persewaan. Total biaya sekitar Rp 45 juta yang dibagi dua antara Gandi dan Ranting. Untuk membayar biaya resepsi yang terlanjut digelar ini, keluarga Gandi tengah menjual tanah.

Namun, tanah yang berada di daerah Jawa Tengah tersebut belum laku hingga kini.

"Belum laku," ujar Gandi saat dikonfirmasi detikJatim, Selasa (24/5/2022).

Belum lakunya tanah tersebut, kata Gandi karena masih proses nego harga. Gandi menambahkan proses penjualan tanah saat ini diurus ibunya. Karena saat ini, Gandi mengaku masih berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Kemarin keponakan yang ngabari. Penjual tanah ibu yang urus semua saya masih di Kalimantan," kata Gandi.

Gandi mengungkapkan, saat ini ibunya tengah sakit dan menjalani perawatan di kediamannya di Magetan. Sebelumnya, ibunya sempat ke Jateng untuk urusan menjual tanah.

"Ibuk sudah di Magetan, sedang sakit," tandas Gandi.

Sebelumnya video resepsi tanpa kehadiran mempelai pria viral. Video berdurasi 17 detik itu memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih berdiri di pelaminan diapit 4 pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru.

Mempelai perempuan itu adalah Ranting. Dengan riasan ala pengantin, Ranting berdiri di atas seorang diri. Ia ditinggal Gandi yang kabur ke Samarinda.



Simak Video "Cerita Gandi: Batalkan 3 Hari Jelang Nikah-Panasnya Suasana di Rumah Ranting"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)