Akhiri Masa Latihan, Siswa Senerbal TNI AL Gelar Baksos di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Minggu, 22 Mei 2022 16:40 WIB
bakti sosial siswa senerbal
Bakti sosial siwa Senerbal dengan Vaksinasi COVID-19 (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Menjelang hari terakhir kegiatan latihan sea and jungle survival, siswa Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut (Senerbal) menggelar bakti sosial di Banyuwangi. Mereka menggelar vaksinasi COVID-19 dan pengobatan gratis.

Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan di Dusun Jopuro, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Minggu (22/5/2022). Ratusan masyarakat turut serta dalam kegiatan ini.

Komandan Senerbal Mayor Laut (P) Candra Budhiarjo mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Dikmaba XLI/2 kejuruan MPU/LPU dan siswa Dikmata XLI/1 kejuruan MPU/LPU TA 2021. Kegiatan itu dilaksanakan di daerah pantai Banongan Situbondo, Banyuwangi dan sekitarnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19-23 Mei 2022. Bentuk kegiatan sosial kami ini vaksinasi COVID-19 dan pengobatan gratis. Untuk di Jopuro ada 150 orang yang divaksin dan diberi pengobatan gratis. Mereka yang sakit kami jemput juga," ujarnya kepada detikJatim.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan bahan material untuk pembangunan masjid Al Ikhlas yang terletak di Dusun Jopuro.

"Bakti sosial yang dilaksanakan oleh siswa Senerbal ini sebagai implementasi perintah Dankodiklatal Letnan Jendral (Mar) Suhartono. Bahwasannya keberadaan TNI Angkatan Laut di daerah latihan agar bermanfaat bagi masyarakat di sekitar daerah latihan," katanya.

Sementara itu Sutrisno warga sekitar mengaku telah mendapatkan vaksinasi lengkap usai vaksinasi booster yang dilakukan oleh Senerbal di Jopuro.

"Akhirnya bisa vaksin lengkap. Jadi bisa kemana-mana ini," katanya



Simak Video "Kronologi TNI AL Temukan 179 Kg Kokain Mengapung di Tengah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)