AHY Bocorkan Sosok yang Didukung Demokrat di Pilgub Jatim, Siapa?

Adhar Muttaqin - detikJatim
Jumat, 20 Mei 2022 09:59 WIB
Ilustrasi Pilgub Jawa Timur
Ilustrasi Pilgub Jatim (Foto: Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Trenggalek -

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membocorkan sosok calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan didukung partainya di Pilgub Jatim 2024. AHY memberi sinyal jika Demokrat berpeluang besar mengusung kembali Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

"Insyaallah akan terus. Kami ingin pemerintahan Bu Khofifah dan Mas Emil ini sukses, solid, dan tentunya banyak sekali hal yang bisa diperbuat (untuk Jawa Timur)," kata AHY saat safari politik di Pasar Pon Trenggalek, Kamis malam (19/5/2022).

AHY mengapresiasi kepemimpinan Khofifah-Emil karena dinilai banyak capaian positif dan prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Jawa Timur. Namun, serangkaian prestasi itu tetap membutuhkan pengawalan dari partai pengusung.

AHY di JatimAHY saat safari politik di Trenggalek Foto: Adhar Muttaqin

Menurutnya, pada Pilkada Jatim sebelumnya, Demokrat bukan hanya sebatas mengusung Khofifah-Emil hingga ke kursi gubernur dan wakil gubernur. Demokrat juga memiliki kewajiban untuk mengawal kinerjanya hingga akhir masa jabatan.

"Kami terus mengawal, bersinergi, dan berkolaborasi. Sebab, kalau pemerintah sukses, masyarakat akan senang dan semakin baik kehidupannya," ujarnya.

Sementara itu disinggung kondisi Partai Demokrat di Jawa Timur setelah Musda, AHY memastikan bahwa semua gejolak sudah selesai. Kondisi internal partai sekarang sudah tenang. "Oh (Demokrat Jatim), adem," jawabnya singkat.



Simak Video "Masyarakat Sudah Bisa Mudik, AHY Harap Jadi Titik Balik Kebangkitan Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)