Menghilang Saat Pernikahan, Kini Gandi Viral Diburu Warganet Gegara Utang

Sugeng Harianto - detikJatim
Rabu, 18 Mei 2022 18:26 WIB
Viral Gandi Alfian diburu gegara terlilit utang
Gandi Alfian diburu karena terlilit utang/Foto: Tangkapan layar
Magetan -

Kisah cinta Gandi Alfian (24) dan Ranting Delima (22) yang gagal menikah telah memasuki babak baru. Gandi yang viral karena kabur saat pernikahan, kini kembali viral dicari warganet gegara terlilit utang.

Viralnya Gandi ini bermula dari postingan di grup Facebook Pasar Wage Barat. Di grup tersebut, salah satu akun Ndandut Duda Anak Loro memasang foto Gandi. Postingan itu dibumbui dengan caption meminta warganet untuk berhati-hati dengan Gandi.

"Ati ati Karo wong iki...asu kere ra due duit njaluki barang...semoga kere selawase .. asline Sragen entuk bojo Magetan... Magetan punya cerita... (Hati-hati dengan orang ini, anjing, miskin, nggak punya uang minta barang. Semoga miskin selamanya. Aslinya Sragen dapat istri Magetan)," tulis akun tersebut yang dilihat detikJatim, Rabu (18/5/2022)

Saat dikonfirmasi, pemilik akun Ndandut Duda Anak Loro membenarkan postingannya ditujukan untuk Gandi. Gandi memiliki utang kepadanya buah kelapa muda atau degan sebanyak 800 butir senilai Rp 5 juta.

"Dulu minta barang degan dari aku. Dia telpon minta 800 butir dan aku suruh transfer buat DP nggak mau, terus perjanjian barang sampai Maospati Magetan bayar tunai tapi ternyata tidak. Padahal saya nggak punya modal," ungkap pemilik akun Ndandut Duda Anak Loro saat dikonfirmasi detikJatim, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu, pemilik akun lainnya, Tiya Dutiya Rahmah pada tanggal 8 Mei juga memposting foto Gandi dengan caption meminta informasi soal keberadaan Gandi.

"Maaf min melenceng.... Yang tau orang ini tolong infone," isi postingan Tiya Dutiya Rahmah.

Sebelumnya, video resepsi tanpa kehadiran mempelai pria tersebut viral. Video memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih berdiri di pelaminan diapit 4 pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru. Tampak pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan mempelai perempuan.

Lalu dalam sesi pemotretan, seorang perempuan yang merupakan penata rias sedang memberi pengarahan. Di sebelah kiri dan kanan pelaminan tampak duduk orang tua dari dua mempelai. Sama sekali tak ada senyum dari orang-orang yang ada di dalam video.



Simak Video "Pilu Wanita Magetan Menikah Tanpa Mempelai Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)