Masker Dilonggarkan, Bupati Ipuk: Rasakan Kesegaran Udara Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Rabu, 18 Mei 2022 16:04 WIB
ipuk tinjau tn alas purwo
Bupati Ipuk tinjau TN Alas Purwo Banyuwangi (Foto: Dok. Humas Kabupaten Banyuwangi)
Banyuwangi -

Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melonggarkan pengenaan masker di ruangan terbuka disambut antusias Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Kebijakan itu menunjukkan pengendalian pandemi telah berjalan dengan baik dan menjadi modal untuk memulihkan perekonomian, termasuk sektor wisata.

"Berhubung ada kebijakan bisa tak pakai masker saat di area terbuka, ayo datang ke Banyuwangi, nikmati kesegaran udara Banyuwangi," ujar Ipuk, Rabu (19/5/2022).

Ipuk mengatakan Banyuwangi sangat cocok dikunjungi untuk menikmati berbagai wisata luar ruang. Sebab, Banyuwangi memiliki 2 taman nasional, yaitu Alas Purwo dan Meru Betiri.

Dia menambahkan, masyarakat yang mencari destinasi dengan udara sehat juga meningkat. Terutama wisatawan mancanegara dan kelompok menengah ke atas.

"Berwisata di masa saat ini bukan hanya soal urusan bersenang-senang. Tapi juga aktivitas untuk memperbaiki kesehatan fisik dan mental. Banyuwangi adalah destinasi yang tepat karena menyajikan kesehatan udara sekaligus keindahan alam dan kekayaan budaya," papar Ipuk.

Oleh karena itu, Ipuk mengajak operator tur maupun hotel untuk merancang paket kesehatan untuk berwisata. Misalnya menggabungkan terapi tradisional, mengunjungi taman nasional, lalu dilanjutkan dengan wisata kuliner sehat.

Selain itu, Banyuwangi juga memiliki agenda wisata terdekat yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk merasakan udara segar. Yakni kompetisi selancar internasional World Surf League (WSL) Championship Tour di Pantai Plengkung (G-Land) pada 28 Mei-6 Juni 2022.

"Lokasi G-Land berada di Kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang begitu kaya flora dan fauna. Para peselancar dunia tersebut tidak hanya berselancar saja, namun mereka bisa menikmati keindahan dan kesegaran udara TN Alas Purwo," kata Ipuk.



Simak Video " Boleh Lepas Masker di Outdoor, Bagaimana Aturan di Transportasi Umum?"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)