Viral Pencurian Penutup Selokan di Malang, Pelaku Naik Mobil

Muhammad Aminudin - detikJatim
Selasa, 17 Mei 2022 13:33 WIB
Pencurian penutup selokan di Malang
Rekaman pencurian penutup selokan di Malang (Foto: Tangkapan layar)
Malang -

Video aksi pencurian penutup selokan di Malang viral di media sosial. Pelaku lebih dari satu orang dengan menggunakan mobil dan terekam CCTV.

Video rekaman CCTV itu viral. Aksi pencurian itu terjadi di Jalan Raya Ngijo, Karangploso, Malang pada Minggu (15/5) sekitar pukul 22.03 WIB.

Video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seseorang berkaus biru dongker dan memakai celana pendek mengamati situasi. Sementara mobil dengan plat M 1317 HG terlihat mesinnya masih menyala.

Tak lama pelaku kemudian meminta temannya membuka pintu mobil. Pelaku kemudian langsung mengangkut penutup selokan ke dalam mobil dan kabur.

Warga setempat, Budi Aryanto mengatakan pencurian penutup besi itu terjadi tepat di depan tempat usahanya. Aryanto membenarkan bahwa kejadian itu terjadi pada dua hari yang lalu dan terekam kamera CCTV.

Usai menggondol penutup besi pelaku tersebut langsung kabur ke arah Kota Batu. Ia menyebut para pelaku masih muda dan menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam.

"Mobilnya warna hitam mirip Avanza, setelah mencuri mobil menuju arah Batu. Pelakunya kayak anak-anak muda begitu," kata Ariyanto kepada detikJatim, Senin (17/5/2022).



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)