Kebakaran Pabrik Mebel di Trosobo Sidoarjo Padam, 10 Gudang Hangus

Suparno - detikJatim
Senin, 16 Mei 2022 21:22 WIB
MUI Kabupaten Pasuruan menyatakan kelompok Mahfudijanto terindikasi melakukan penyimpangan terhadap ajaran Islam. MUI berharap kelompok ini kembali ke jalan yang benar.
Pemadaman kebakaran pabrik mebel di Trosobo, Sidoarjo/Foto: Suparno/detikJatim
Sidoarjo -

Kompleks Pabrik Aneka Regalindo di Jalan Raya Trosobo 111, Kecamatan Taman, Sidoarjo terbakar. Api padam setelah 12 mobil PMK berjibaku selama 4 jam.

Informasi yang dihimpun, kebakaran pabrik tersebut mulai pukul 14.00 WIB. Ada 10 gudang yang terbakar. Di antaranya gudang spoon, kantor karyawan aluminium, gudang aluminum dan gudang finishing rotan.

Kapolsek Taman Kompol Yoyok Dwi Purnomo mengatakan, ada beberapa gudang spoon yang dalam keadaan kosong. Tidak ada pekerja karena sedang libur.

"Alhamdulillah saat ini pukul 18.00 WIB, api sudah mulai padam. Meski begitu petugas PMK masih melakukan pembasahan," kata Yoyok di lokasi kejadian, Senin (16/5/2022).

Yoyok menjelaskan, pada saat saksi sedang berada di kantor karyawan lantai 2 melihat ada api di atas gudang spoon. Sehingga saksi berteriak.

Lalu saksi beserta seluruh karyawan yang berada di kantor keluar. Semua berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan tangki pemadam milik perusahaan.

"Namun api semakin membesar dan menjalar ke gudang finishing rotan dan menjalar ke gudang yang lainnya. Selanjutnya sekira jam 14.30 WIB, telah datang bantuan dari PMK yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo serta datang juga bantuan dari PMK Surabaya," jelas Yoyok.

Yoyok menambahkan, sampai pukul 19.00 WIB tadi, petugas PMK masih melakukan pembasahan. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

"Jumlah mobil PMK sebanyak 10 unit dari Pemkab Sidoarjo. Dengan rincian dari Pos Krian 4 unit, Buduran 2 unit, Waru 2 unit dari Candi dan Kota masing-masing 1 unit, dan dari Surabaya 2 unit," pungkas Yoyok.



Simak Video "Penampakan Serbuan Laron 'Teror' Pengendara di Jembatan Kali Porong"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)