Pabrik Mebel di Trosobo Sidoarjo Terbakar

Suparno - detikJatim
Senin, 16 Mei 2022 16:57 WIB
Kompleks Pabrik Aneka Regalindo di Jalan Raya Trosobo 111, Kecamatan Taman, Sidoarjo terbakar. Kebakaran terjadi setelah terdengar ledakan.
Pabrik mebel di Trosobo Sidoarjo terbakar/Foto: Suparno/detikJatim
Sidoarjo -

Kompleks Pabrik Aneka Regalindo di Jalan Raya Trosobo 111, Kecamatan Taman, Sidoarjo terbakar. Kebakaran terjadi setelah terdengar ledakan.

Menurut Aris Sancoko (27), warga Dusun Sobo Widoro, Kelurahan Trosobo, kebakaran pabrik mebel tersebut diketahui sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran membuat warga sekitar panik karena pabrik bersebelahan dengan rumah warga.

"Api tiba-tiba membesar di bagian tengah pabrik. Kami tidak tahu apa penyebabnya. Namun tadi kami mendengar beberapa kali suara ledakan," kata Sancoko di lokasi kejadian, Senin (16/5/2022).

"Sebelum api membesar ada ledakan keras satu kali. Kemudian api langsung membesar. Warga sangat panik, karena lokasi kebakaran sangat dekat dengan rumah warga," jelas Sancoko.

Kompleks Pabrik Aneka Regalindo di Jalan Raya Trosobo 111, Kecamatan Taman, Sidoarjo terbakar. Kebakaran terjadi setelah terdengar ledakan.Kompleks Pabrik Aneka Regalindo terbakar/ Foto: Suparno/detikJatim

Saat ini, delapan unit mobil pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Sidoarjo diterjunkan untuk memadamkan api. Hingga saat ini, kobaran api masih terlihat, karena di dalam pabrik banyak material yang mudah terbakar.

Pihak perusahaan belum bisa dikonfirmasi. Wartawan dilarang memasuki wilayah perusahaan.

Pantauan detikJatim di lokasi, banyak warga yang mendatangi lokasi kebakaran. Mereka merasa khawatir api menjalar ke rumah warga.



Simak Video "Penampakan Serbuan Laron 'Teror' Pengendara di Jembatan Kali Porong"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)