Kediri Disebut Kota Paling Bahagia di RI, Walkot: Gubernur Punya Datanya

Andhika Dwi - detikJatim
Sabtu, 14 Mei 2022 08:26 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar
Foto: Dok. Pemkot Kediri
Kediri -

Setelah di sebut kota paling makmur dan toleran di Indonesia, Kota Kediri kembali menjadi sorotan sebagai kota paling bahagia di Indonesia menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bahkan video penjelasan Khofifah tersebut sempat viral di sejumlah media sosial Indonesia.

"Jadi kalau resepnya apa, Pak wali kota lah nanti boleh berbagi. Kok bisa ya Kota Kediri nomor satu se-Indonesia indeks kebahagiaan. Jadi kalau merasa kurang-kurang nyaman, ke Kota Kediri dapat hawa Kediri dapat bahagia," ungkap Khofifah dalam video viral tersebut.

Menanggapi video viral tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas apresiasinya.

"Tentunya dengan mengungkap hal tersebut di forum resmi sekelas Musrenbang Provinsi Jawa Timur, Bu Gubernur saya yakin punya datanya",, ungkap Abdullah Abu Bakar, Jumat (13/5/2022).

"Ya tentunya ini adalah apresiasi buat masyarakat Kota Kediri, saya sebagai wali kota mengucapkan terima kasih banyak. Masyarakat tentunya bisa ditanya untuk bertestimoni, bagaimana mereka tinggal di Kota Kediri, semoga ke depan mereka semakin bahagia hidupnya," jelas Mas Abu.

Sebelumnya, Kota Kediri disebut sebagai Kota Paling Makmur di Indonesia menurut PDRB per kapita. Kota Kediri juga berhasil mempertahankan peringkat 10 besar sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia berdasar survei SETARA Institute 2021.

(akd/ega)