Emil Jamin Demokrat akan Loyal ke Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Faiq Azmi - detikJatim
Jumat, 13 Mei 2022 18:58 WIB
Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak jenguk Ani Yudhoyono (Rivana Pratiwi)
Khofifah Indar Parawansan dan Emil Dardak. (Foto: Rivana Pratiwi/detikcom)
Surabaya -

Emil Elestianto Dardak berjanji tak akan melawan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024. Sebagai ketua Demokrat Jatim, Emil menjamin partainya akan loyal mendukung Khofifah hingga dua periode.

"Oh ya, saya siap mendampingi Ibu Khofifah dua periode!" tegas Emil di Surabaya, Jumat (13/5/2022).

Emil menjelaskan, Partai Demokrat berkomitmen penuh mengawal keberhasilan Khofifah memimpin Jatim. Emil mengaku juga sudah berkomunikasi dengan para kader.

"Yang jelas, Partai Demokrat ini sangat berkomitmen untuk mengawal keberhasilan Ibu Khofifah dan juga hasil komunikasi saya dengan kader-kader partai Demokrat sangat siap untuk mendukung Ibu Khofifah memimpin Jawa Timur sekali lagi," tambah mantan bupati Trenggalek tersebut.

Emil secara fair juga tak menampik bahwa ada sejumlah programnya bersama Khofifah yang belum optimal. Hal itu disebabkan pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Namun, Emil memberi garansi untuk menuntaskan program-program yang tidak berjalan optimal itu jika diberi kepercayaan oleh masyarakat.

"Saya pribadi sebagai wakil gubernur, juga tentunya sangat siap untuk mendukung Ibu Khofifah untuk melanjutkan.

Sementara itu, hasil survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menunjukkan jika mayoritas masyarakat Jatim berharap Khofifah kembali jadi gubernur. Dari survei ARCI, 62,4 % warga Jatim mengingkan Khofifah maju sebagai Cagub Jatim untuk melanjutkan 2 periode.

Sebanyak 21,7% warga Jatim menginginkan Khofifah maju sebagai capres/cawapres. Sementara 15,9% warga tidak menjawab/tidak memilih keduanya.



Simak Video "Survei Capres Pilihan Warga NU: Khofifah Ungguli Cak Imin"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)