Bus Seruduk Motor Roda Tiga di Lamongan, 7 Petani Terluka

Eko Sudjarwo - detikJatim
Jumat, 13 Mei 2022 11:11 WIB
Bus tabrak sepeda motor roda 3. Sebanyak 7 petani perempuan terluka.
Bus seruduk sepeda motor roda 3 di Lamongan. (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)
Lamongan -

Kecelakaan terjadi di jalur poros nasional Lamongan-Babat. Motor 3 tiga diseruduk bus dari belakang saat hendak berbelok ke ruas Jalan Desa Paji, Kecamatan Pucuk. Sebanyak 7 penumpang motor roda tiga yang semuanya petani mengalami luka.

Kejadian ini berawal ketika motor roda tiga dengan nopol S 6862 MC yang dikemudikan oleh Faruk warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pucuk membawa 6 buruh petani dari desa yang sama melaju dari arah timur ke barat. Ketika berada di ruas jalan yang ada di Desa Paji, Kecamatan Pucuk, Faruk bermaksud belok kanan.

Bus tabrak sepeda motor roda 3. Sebanyak 7 petani perempuan terluka.Bus tabrak sepeda motor roda 3. Sebanyak 7 petani perempuan terluka. (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)

"Kejadiannya ketika motor roda tiga yang mengangkut 6 orang perempuan hendak berbelok ke kanan," kata salah seorang saksi mata kejadian Slamet Pujiono yang merupakan sopir truk tangki, Jumat (13/5/2022).

Saat hendak belok di ruas jalan di Desa Paji, secara tiba-tiba muncul bus 2 Bintang dengan Nopol K 7724 CP dari arah yang sama langsung menyeruduk motor roda tiga yang semua penumpangnya perempuan itu. Akibat tabrakan itu motor roda tiga itu terpental ke jalur jalan berlawanan.

Bus tabrak sepeda motor roda 3. Sebanyak 7 petani perempuan terluka.Bus tabrak sepeda motor roda 3. Sebanyak 7 petani perempuan terluka. (Foto: Eko Sudjarwo/detikJatim)

"Saat terpental itulah, motor roda tiga itu sempat mengenai truk yang saya kemudikan," kata Slamet.

Usai menabrak motor roda tiga, bus 2 bintang yang dikemudikan Damin warga Purworejo, Jateng itu ternyata tidak langsung berhenti. Sopir bus itu berupaya melarikan diri ke arah barat. Sang sopir truk tangki, Slamet yang tahu sopir masih melaju usai menabrak motor roda tiga langsung turun dari truk dan mengejar bus itu.

"Pas saya tahu bus masih melaju ke arah barat, saya langsung turun dari truk dan mengejar bus hingga berhasil membawa sopirnya ke kantor polisi," akunya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo membenarkan kejadian itu. Petugas yang mendapat laporan kejadian ini, kata Anang, langsung turun ke lokasi kejadian. Anang mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja 7 orang termasuk pengemudi motor roda tiga mengalami luka.

Anang mengungkapkan, 3 orang saat ini menjalani perawatan medis di Puskesmas Sukodadi, 4 orang di antaranya dibawa ke RSUD dr Soegiri Lamongan karena mengalami luka serius."Semua korban sudah dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit untuk mendapat perawatan medis," paparnya.

"Petugas masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini dengan meminta keterangan para saksi dan juga melakukan olah TKP," pungkas Anang.



Simak Video "SD di Lamongan Kebanjiran 3 Bulan, Puan Minta DPRD Jatim Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)