Biaya Pernikahan Rp 45 Juta, Ortu Gandi Sarankan Akad Saja Tanpa Pesta

Biaya Pernikahan Rp 45 Juta, Ortu Gandi Sarankan Akad Saja Tanpa Pesta

Sugeng Harianto - detikJatim
Kamis, 12 Mei 2022 16:47 WIB
viral resepsi tanpa mempelai pria
Ortu Gandi (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Magetan -

Pernikahan di Magetan viral karena digelar tanpa kehadiran mempelai pria yang bernama Gandi Alfian (24) warga Maospati, Magetan. Sebelum kabur, Gandi disebut memiliki gelagat aneh.

Gelagat aneh tersebut saat Gandi keberatan dengan mahar yang disampaikan saat rapak di KUA. Mahar tersebut yakni perhiasan emas senilai Rp 7 juta, uang Rp 2 juta dan seperangkat alat salat. Namun, mempelai wanita Ranting Delima (22) akhirnya meminta agar mahar diubah menjadi Rp 200 ribu dan seperangkat alat salat saja.

Orang tua Gandi mengetahui jika anaknya tak menghadiri akad nikah dan pernikahan di rumah Ranting. Ayah tiri Gandi, Senuhadi menambahkan sebelumnya dirinya sudah berpesan agar pernikahan tidak usah menggelar pesta. Menurutnya, pernikahan cukup akad nikah di KUA dengan biaya ringan.

"Sebenarnya sudah saya kasih tahu nikahnya cukup akad nikah saja tidak usah ramai resepsi biar murah cukup di KUA saja," kata Senuhadi kepada detikJatim di rumahnya di Desa Jonggrang, Kecamatan Barat, Magetan, Kamis (12/5/2022).

Namun, berdasarkan kesepakatan, pernikahan ini tetap digelar sebagaimana mestinya hingga menghabiskan dana Rp 45 juta, bukan Rp 50 juta seperti yang disebut semula. Senuhadi mengungkap Gandi sempat pamit keluar untuk mencari uang tambahan biaya elekton.

Dia pergi sejak tanggal 7 Mei 2022, yakni sehari sebelum pernikahan digelar pada 8 Mei 2022. Namun hingga kini, ia tak kembali dan masih dicari sejumlah pihak.

"Pamitnya mau cari uang buat bayar elekton. Tapi ndak kembali sejak tanggal 7 Mei," imbuh Senuhadi.

Sebelumnya, video resepsi tanpa kehadiran mempelai pria viral di media sosial. Video memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih berdiri di pelaminan diapit 4 pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru. Tampak pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan mempelai perempuan.

Lalu dalam sesi pemotretan, seorang perempuan yang merupakan penata rias sedang memberi pengarahan. Di sebelah pinggir kiri dan kanan pelaminan tampak duduk orang tua dari mempelai. Sama sekali tak ada senyum dari orang-orang yang ada di dalam video.



Simak Video "Pilu Wanita Magetan Menikah Tanpa Mempelai Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)