Atap Bangunan SD di Blitar Roboh, Para Siswa Dipindah Sementara

Atap Bangunan SD di Blitar Roboh, Para Siswa Dipindah Sementara

Fima Purwanti - detikJatim
Rabu, 11 Mei 2022 10:34 WIB
Atap sekolah di blitar roboh
Atap SDN Tegalsari 4 Wlingi yang roboh. Foto: (Fima Purwanti/detikJatim)
Blitar -

Atap salah satu bangunan di SDN Tegalasri 4 Wlingi, Kabupaten Blitar roboh, Selasa malam (10/5/2022). Hujan deras dan kondisi bangunan yang sudah tua menjadi pemicu robohnya atap. Beruntung tak ada korban pada peristiwa itu.

"Saat ini kami sedang di lokasi, memantau atap sekolah yang roboh," jelas Kapolsek Wlingi AKP Tamrin Anwar dikonfirmasi detikJatim, Rabu pagi (11/5/22).

Tamim menyebutkan, atap sekolah tersebut roboh setelah diguyur hujan deras. Kondisi atap sekolah juga termasuk bangunan lama. Sehingga, bangunan di sekolah tersebut cukup rawan terjadi roboh.

"Sesuai keterangan pihak sekolah, bangunan di sini memang sudah lama. Jadi tidak hanya satu gedung saja yang dimungkinkan bisa roboh seperti ini," imbuhnya.

Terkait proses pembelajaran, kata Tamim, saat ini pihak sekolah sudah mengalihkan kegiatan belajar bagi para siswa. Bangunan itu dipakai siswa kelas 1 dan 2. Kini para siswa menempati gedung di sebelahnya secara bergantian.

"Jumlah siswanya tidak terlalu banyak, jadi bisa bergantian untuk belajar. Insyaallah tetap aman digunakan," pungkasnya.

Diketahui, kerugian atas robohnya atap SDN Tegalasri 4 diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Rencananya, perbaikan atap sekolah akan dilakukan setelah adanya koordinasi bersama dengan Dispendik Kabupaten Blitar.



Simak Video "Ratusan Rumah Warga di Barru Sulsel Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)