Ini Temuan Tim Labfor Saat Olah TKP Kebakaran Pasar Ngadiluwih Kediri

Andhika Dwi - detikJatim
Selasa, 10 Mei 2022 17:49 WIB
Pasar Ngadiluwih Kediri yang terbakar habis
Pasar Ngadiluwih Kediri yang terbakar habis. (Foto: Andhika Dwi/detikJatim)
Kediri -

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim dibantu Polres Kediri melakukan olah TKP kebakaran Pasar Ngadiluwih. Titik awal munculnya api ditemukan. Tim juga mengamankan sejumlah barang.

Titik awal api diduga berasal dari kios kelontong milik salah satu pedagang atas nama Joko Medan yang ada di bagian tengah, los sisi timur pasar Ngadiluwih. Tim Labfor mengamankan kipas angin dan kabel listrik dari lokasi.

Kepala Bidang Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur Kombes Sodiq Pratomo mengatakan meski telah melakukan olah TKP pihaknya belum dapat mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.

"Kalau untuk penyebab pastinya kebakaran itu baru bisa diketahui sekitar satu pekan ke depan setelah selesai dilakukan uji laboratorium," kata Sodiq. Selasa (10/5/2022).

Untuk itu, Tim Labfor akan membawa kipas angin dan sejumlah kabel listrik yang ditemukan diantara puing-puing sisa kebakaran sebagai barang bukti.

Selanjutnya, barang-barang itu akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium.

"Secepatnya akan kami selesaikan, dan hasil pemeriksaan nanti akan kami sampaikan kepada Pak Kapolres," imbuh Sodiq.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Pasar Ngadiluwih, Kediri pada Minggu (8/5/2022). Total ada tujuh los berisi 35 kios pedagang ludes terbakar.

Ada sebanyak 75 pedagang yang menempati 35 kios itu. Sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai miliaran rupiah.



Simak Video "Cerita Horor Aksi Pelaku Pembacokan Membabi Buta di Kediri"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)