Salut, Nenek di Ponorogo Ini Berani Usir Anak-anak Main Petasan

Charolin Pebrianti - detikJatim
Selasa, 03 Mei 2022 13:58 WIB
Video nenek usir anak-anak main mercon
Video nenek di Ponorogo usir anak-anak main petasan (Foto: Tangkapan layar)
Ponorogo -

Sebuah video yang menampilkan seorang nenek membawa batu dan mengusir anak-anak bermain petasan viral di aplikasi percakapan. Video itu diduga terjadi di Desa Kanten, Kecamatan Babadan, Ponorogo.

Dalam video berdurasi 30 detik, tampak seorang nenek mengusir, sekelompok anak-anak tersebut langsung mundur dan bubar. Tampak di lokasi sisa-sisa kertas mercon berserakan di jalanan.

Kapolsek Babadan AKP Yudi Kristiawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa viral itu. Menurutnya kejadian itu terjadi pada saat Hari H Lebaran 2022.

"Kejadian kemarin pagi Senin (2/5/2022) di Desa Kanten, Kecamatan Babadan," tutur Yudi saat dikonfirmasi, Selasa (3/4/2022).

Yudi mengapresiasi aksi nenek yang berani melarang anak-anak agar tidak bermain mercon. Sebab hal itu bentuk rasa sayang nenek ke anak-anak agar tidak bermain mercon petasan.

"Bagus, supaya anak-anak juga paham bahaya petasan," ujar Yudi.

Selain soal video viral tersebut, lanjut Yudi, pihaknya mengamankan 43 petasan berbagai ukuran dari warga Desa Kanten, Kecamatan Babadan.

"Senin kemarin, polsek berhasil mengamankan puluhan petasan," tukas Yudi.

Adapun yang disita rinciannya yakni 43 petasan diameter 20 cm ada 1 buah, diameter 18 cm ada 2 buah, diameter 8 cm ada 40 buah.

"Sementara petasan diamankan di Polsek Babadan sambil di lakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkas Yudi.



Simak Video "Ratusan Seniman Turun ke Jalan, Minta Reog Masuk UNESCO"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)