One ASN One Pack Sembako, Cara Pemkot Pasuruan Berbagi Kebahagiaan di Ramadan

Muhajir Arifin - detikJatim
Selasa, 26 Apr 2022 22:55 WIB
One ASN One Pack Sembako
One ASN One Pack Sembako di Pemkot Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Kota Pasuruan -

Sebanyak 3.500 ASN Pemkot Pasuruan mengeluarkan satu buah paket sembako dan dibagikan kepada yang membutuhkan. Ini adalah salah satu program yang dibuat untuk berbagi kebahagiaan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, ide 1 ASN 1 pack sembako ini muncul dari istrinya, Fatma Saifullah Yusuf sebagai Ketua Penggerak PKK. Ide ini dinilai cukup bagus dan sangat menarik karena sembako yang dikumpulkan akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

"Idenya ini dari istri saya. Setelah itu diakomodir baik oleh pak Sekda dan akhirnya allhamdulillah terlaksana. Semoga ini bermanfaat dan berkah," kata Gus Ipul, Selasa (26/4/2022).

Sembako dari ASN tersebut dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Pasuruan yang belum mendapatkan THR atau tunjangan tambahan saat lebaran.

"Karena aturannya belum ada. Makanya, kami ajak teman-teman ASN untuk berbagi kepada temannya, melalui program 1 ASN 1 Sembako ini," paparnya.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada para ASN yang ikut mensukseskan program ini. Menurut Gus Ipul ini adalah program pertama kalinya yang dilakukan di Pemkot Pasuruan.

"Mudah - mudahan program ini membawa kebaikan. Semoga rejekinya bertambah," sambungnya.

Disampaikan Gus Ipul, ada 1.700 THL yang berhak mendapatkan paket sembako ini. Selebihnya akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan paket sembako ini sudah mulai didistribusikan hari ini. Pendistribusian ini langsung dilakukan Gus Ipul bersama istrinya.

"Semoga bermanfaat ya," kata Fatma Saifullah Yusuf saat membagikan paket sembako kepada para THL di halaman Gedung Gradika.

Ia menyebut, tujuan program ini adalah berbagi kasih, berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan untuk persiapan lebaran. Ia ingin menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.



Simak Video "Gus Ipul Sambut detikjatim: Semoga Bisa Wujudkan Jatim Moncer!"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)