Truk Terguling di Lamongan, Muatan 430 Galon Air Mineral Tumpah ke Jalan

Eko Sudjarwo - detikJatim
Kamis, 21 Apr 2022 14:45 WIB
kecelakaan di lamongan
Truk terguling menumpahkan galon mineral muatannya (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Sebuah truk bermuatan ratusan galon air mineral terguling di jalan nasioanl Lamongan-Babat, tepatnya di jalur jalan Desa Pandanpancur, Deket. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

Kejadian ini bermula ketika truk dengan nopol S 9986 UE yang dikemudikan oleh Sumari (59) warga Semanding, Tuban melaju dari arah timur hendak ke barat. Ketika itu, Sumari yang tengah membawa sekitar 430 galon air mineral itu melaju dari arah Gresik hendak ke Tuban.

"Saya mau balik ke Tuban bawa sekitar 430 galon air mineral," kata Sumari kepada detikJatim, Kamis (21/4/2022).

kecelakaan di lamonganRatusan galon air mineral yang tertumpah ke jalan (Foto: Eko Sudjarwo)

Sesampainya di sekitar lokasi kejadian, terang Sumari, tiba-tiba truk yang ia kemudikan mengalami ban kempis, yaitu ban depan sebelah kiri. Tahu ban kempis, Sumari kemudian berusaha meminggirkan truknya. Nahas, saat meminggirkan truk itu depannya ada pohon yang menghalangi laju truk yang dikemudikan oleh Sumari itu.

"Saya kemudian berusaha banting stir ke kanan tapi malah truk saya terguling," ujarnya.

Karena terguling, ratusan galon air mineral yang menjadi muatan truk pun tumpah ke tepi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian truk terguling ini, sopir nahas yang truknya tergulingpun tidak mengalami luka serius.

"Untungnya saat terguling tadi tidak ada kendaraan lain sehingga tidak ada korban," imbuhnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun untuk mengevakuasi truk petugas kepolisian mendatangkan mobil derek. Selain itu, muatan truk yang masih bisa terselamatkan juga sebagian dievakuasi ke truk lain. Arus lalu lintas juga tidak terganggu karena truk terguling tepat di pinggir jalan.



Simak Video "Mikroplastik, Teliti Lagi Galon Guna Ulang"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)