Polisi Sebar 78 Gerai Vaksinasi Booster di Jatim Selama Ramadan

Suparno - detikJatim
Rabu, 06 Apr 2022 15:49 WIB
Vaksinasi booster di Sidoarjo
Vaksinasi booster di Sidoarjo/Foto: Suparno/detikJatim
Sidoarjo -

Polisi menyebar 78 titik gerai vaksinasi tahap ketiga atau booster di seluruh Jatim. Kegiatan ini digelar untuk mengejar target 30 persen di akhir Ramadan.

Irwasda Polda Jatim Kombes Mohammad Aris mengatakan capaian vaksinasi dosis ketiga harus minimal 30 persen. Harapannya saat mudik nanti, kekebalan komunal masyarakat sudah terbentuk.

Ini ia sampaikan usai mengikuti zoom meeting seluruh jajaran Polri yang dipimpin Irwasum Polri.

"Hari ini Polda Jatim menyebar 78 titik gerai vaksinasi sebagai upaya percepatan vaksin booster dapat segera diberikan ke masyarakat. Agar saat mudik lebaran nanti lancar dan sehat," kata Aris usia tinjau vaksinasi di Transmart Sidoarjo, Rabu (6/4/2022).

Menurut Aris, vaksinasi booster ini dilakukan serentak di polres jajaran selama 24 jam. Untuk itu, ia optimis target akan tercapai sebelum Lebaran. Selain itu, gerai-gerai vaksinasi juga akan dilakukan keliling. Salah satu tujuannya yakni di masjid-masjid.

"Karenanya kami optimis sebelum lebaran peningkatan capaian vaksinasi, baik dosis kedua dan ketiga terus bertambah," jelas Aris.

Untuk menarik antusias warga, lanjut Aris, pihaknya juga akan melakukan pengundian berhadiah bagi para peserta vaksinasi. Hadiah itu antara lain sepeda hingga sembako.



Simak Video "Kemenkes Bicara soal Usulan Vaksinasi Keempat Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)