Bangkitkan Ekraf, Sandiaga Didukung Warga Malang Maju Nyapres 2024

Erika Dyah - detikJatim
Rabu, 06 Apr 2022 10:15 WIB
Pelaku UMKM di Malang Dukung Sandiaga Maju Nyapres
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sekelompok masyarakat di Malang deklarasi mendukung Sandiaga Uno maju bertarung dalam pemilihan presiden pada 2024 mendatang. Mereka terdiri dari para petani, seniman, budayawan, milenial, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sampai emak-emak.

Adapun deklarasi dukungan ini dilakukan oleh masyarakat yang tergabung dalam relawan Massa Setia Sandi (MaS Sandi) Malang Raya. Kegiatan ini digelar di Kafe Mami Combi, Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur pada Selasa (5/4).

Ketua Relawan MaS Sandi Malang Raya, Alif Yafikraf mengatakan gerakan ini muncul atas inisiasi masyarakat di Malang Raya untuk memilih pemimpin pada 2024. Menurut Alif, pilihan masyarakat akhirnya tertuju pada figur pemimpin yang konsen dalam kebangkitan ekonomi yakni Sandiaga Uno.

"Bapak Sandiaga Uno juga memiliki tindakan nyata dalam hal ini melalui kementeriannya, untuk membangkitkan ekonomi kreatif," kata Alif dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4/2022).

Alif menilai Sandiaga merupakan sosok pemimpin inspiratif dan cerdas yang mampu mendongkrak perekonomian rakyat. Terutama melalui berbagai program ekonomi serta penciptaan lapangan kerja.

"Dengan program-program dan kepeduliannya hari ini, itulah yang kita kira tidak dimiliki pemimpin lain di bangsa ini. Kami kira Bapak Sandiaga Salahudin Uno adalah pemimpin yang pas untuk Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan UMKM di Malang Raya, Ciciel Sri Rejeki meyakini Sandiaga bisa menjadi pemimpin yang mewadahi keinginan para pelaku UMKM. Sehingga, membawa kemajuan bagi perekonomian masyarakat.

"Kita yakin kalau memang Bapak Sandi jadi presiden, dia akan lebih bisa mewadahi kami semua untuk menghadirkan pelatihan UMKM dan menggenjot pameran yang bisa membangkitkan perekonomian," jelas Ciciel.

Senada, perwakilan kaum milenial di Malang Raya, Badrul Bari menilai Sandiaga Uno adalah sosok yang didambakan para anak muda dan milenial. Sandiaga juga dinilai aktif dalam memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Kami berharap sekali Bang Sandi bisa membuat gebrakan baru ketika di RI 1. Terlebih, yang sangat kami inginkan gebrakan-gebrakannya yakni di bidang startup, desain, dan lain sebagainya," terang Badrul.

Sebagai informasi, relawan MaS Sandi tak hanya melakukan deklarasi tapi juga turut memberikan 150 sembako berupa beras organik, gula, minyak goreng, tepung terigu, serta tepung beras kepada masyarakat sekitar. Hal ini merupakan bentuk kepedulian para relawan dalam menyambut bulan Ramadan.

(akd/ega)