Duh, Suhat Kota Malang Langganan Banjir Setiap Hujan Deras

Muhammad Aminudin - detikJatim
Selasa, 05 Apr 2022 16:18 WIB
Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang jadi langganan banjir setiap hujan deras
Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang jadi langganan banjir setiap hujan deras. (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Jalan Soekarno-Hatta (Suhat) menjadi salah satu titik langganan banjir di Kota Malang. Seperti yang terjadi pada Selasa sore (5/4/2022), air setinggi lutut orang dewasa menggenangi ruas jalan.

Pantauan detikJatim di lokasi pada pukul 15.51 WIB, genangan air terlihat di sisi selatan Jalan Soekarno-Hatta. Titik terparah ada di ruas jalan dari Jembatan Soekarno-Hatta menuju arah Utara.

Ketinggian air hampir selutut orang dewasa, sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas harus memperlambat kecepatan. Akibatnya, penumpukan kendaraan terjadi di kedua ruas jalan tersebut. Terutama kendaraan yang mengarah ke jembatan Soekarno-Hatta.

Luapan air terlihat berasal dari drainase yang berada di tepi jalan. Meski hujan sudah mulai reda, namun genangan air belum surut.

Suwono, petugas Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas ( Supeltas) Polresta Malang Kota yang kebetulan bertugas di lokasi mengatakan, jalan tersebut memang sering banjir kalau hujan deras.

"Setiap hujan deras mesti selalu banjir begini. Dua ruas jalan, baik yang dari arah Utara maupun Selatan. Jadinya macet begini," katanya.

Suwono menambahkan, hujan deras sebelumnya mengguyur mulai pukul 14.30 WIB sampai dengan pukul 15.15 WIB. Bersamaan dengan turunnya hujan, air dari drainase meluap ke badan jalan.

"Hujan deras tadi sebelum pukul 3 sore, sampai barusan reda. Pasti langsung banjir, karena drainase tak mampu menampung air," akunya.



Simak Video "Hujan Deras, Sejumlah Titik di Tangsel dan Depok Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)