Seorang Kakek Positif COVID-19 di Blitar Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Erliana Riady - detikJatim
Sabtu, 26 Mar 2022 13:59 WIB
Seorang Kakek Positif COVID-19 di Blitar Ditemukan Meninggal di Rumahnya
Rumah korban/Foto: Istimewa (Dok Polresta Blitar)
Blitar -

Seorang kakek di Blitar bernama Muhaji (80) ditemukan meninggal di rumahnya. Korban meninggal saat positif COVID-19.

Muhaji adalah warga Jalan Diponegoro No. 3B RT 02 RW IX Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Sehari-hari dia tinggal seorang diri meski rumahnya berdekatan dengan rumah saudaranya yang lain.

Jasad Muhaji ditemukan saudaranya saat mengantar makanan. Muhaji diketahui tinggal seorang diri dan saudaranya ini yang setiap hari mengantarkan makanan kepada korban. Malam sebelumnya, saksi masih mendengar Muhaji batuk-batuk dengan keras.

"Ketika mengantar makanan, saksi melihat makanan yang diantar kemarin kok tidak dimakan. Dipanggil-panggil tidak menjawab. Lalu saksi masuk ke kamar korban dan ditemukan kondisi telungkup sudah meninggal dunia," papar Kapolsek Sananwetan, AKP Wahyu Setiyo Widodo dikonfirmasi detikJatim, Sabtu (26/3/2022).

Polisi yang menerima laporan kematian korban, datang ke lokasi bersama petugas medis dari Puskesmas Sananwetan. Dari keterangan beberapa keluarga, korban sepekan terakhir batuk pilek tak kunjung reda.

"Karena ada gejala mengarah Corona, petugas memakai APD lengkap dan jenazah kami bawa ke RSUD Mardi Waluyo untuk mengetahui penyebab kematiannya. Dan benar, hasil tes usap, korban positif COVID-19 sehingga pemakaman sesuai prokes," tandasnya.



Simak Video "Jeno-Chenle Positif Covid-19, Jadwal NCT DREAM Pekan Ini Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)