Pengendara Tertib Berlalu lintas di Bojonegoro Dapat Doorprize

Ainur Rofiq - detikJatim
Senin, 07 Mar 2022 21:38 WIB
Satlantas Polres Bojonegoro berikan boneka, bunga, dan cokelat untuk pengendara tertib lalu lintas dan prokes
Petugas Satlantas Polres Bojonegoro berikan hadiah untuk pengendara taat berlalu lintas, Senin (7/3/2022). (Foto: Ainur Rofiq/detikJatim)
Bojonegoro -

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro berbagi bunga, cokelat, dan boneka bagi pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan pencegah Pandemi COVID-19.

Pengendara motor Agus (30) asal Desa Kapas kaget saat motor yang dia kendarai dihentikan petugas Polantas saat operasi keselamatan. Petugas lalu memeriksa kelengkapan kendaraan dan pengendara motor ini bisa menunjukkan surat suratnya.

Lalu ada Polantas lain datang menghampiri memberikan boneka dan cokelat. "Ini hadiah buat mas dan adik sebagai apresiasi kami karena anda tertib berkendara dan tetap prokes," ujar Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya, Senin (7/3/2022).

Mendapat bingkisan, wajah pengendara motor ini sangat sumringah dan ceria. "Terima kasih pak," ujar Agus.

Operasi yang digelar di perempatan lampu lalu lintas Pos Lantas Jalan Diponegoro ini dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad dan Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya bersama personel Satlantas lainnya.

Bagi pengendara yang mematuhi prokes dengan menggunakan masker dan dinyatakan tertib berlalu lintas dengan membawa kelengkapan surat akan mendapatkan hadiah.

Kapolres AKBP Muhammad menegaskan, pada pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru hari ketujuh ini petugas tetap memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan pengemudi. Bila semua lengkap dan tertib prokes, pengendara itu akan diberi hadiah berupa boneka, cokelat, dan bunga.

"Reward ini sebagai bentuk apresiasi dari Satlantas Polres Bojonegoro kepada pengendara yang tertib berlalu lintas dan patuh prokes. Dengan cara ini diharapkan bisa memotivasi dan mendukung program pemerintah terkait disiplin protokol kesehatan." Ujar Kapolres AKBP Muhammad.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bojonegoro menambahkan, dalam operasi kali ini tersedia sebanyak 100 paket doorprize untuk pengendara yang tertib berlalu lintas dan disiplin prokes.

Selain memberikan hadiah, personel Satlantas yang terjun dalam operasi kali ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

"Personel Satlantas juga membagikan masker dan brosur tertib lalu lintas juga prokes kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat," ujar AKP Rizal.



Simak Video "Pesan Jokowi di Idul Adha: Covid Masih Ada, Pakai Masker!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)