Wantimpres Pakde Karwo Temui Gubernur Khofifah, Ada Apa?

Faiq Azmi - detikJatim
Jumat, 25 Feb 2022 22:07 WIB
wantimpres soekarwo
Wantimpres Soekarwo temui Gubernur Khofifah (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo mengunjungi Gedung Negara Grahadi pada Jumat (25/2) petang. Pakde Karwo bertemu langsung dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Pertemuan berlangsung tertutup selama 1 jam lebih. Apa yang dibahas Mantan Gubernur Jatim tersebut dengan Khofifah?

"Kami sowan kepada Bu Gubernur dalam rangka Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya. Sesuai dengan aturan perundangan yang baru, itu yang sudah dimiliki Pemda Provinsi sekarang tidak boleh, itu pengaturannya semua dari pusat. Maka perizinan dan lainnya, penentuan syarat semua dari pusat. Tapi provinsi masih bisa mengelola," kata Pakde Karwo di Gedung Negara Grahadi, Jumat (25/2/2022).

Pakde Karwo yang datang bersama perwakilan STKW meminta bantuan Gubernur untuk menjadikan sekolah tinggi tersebut bisa menjadi institut negeri atau bahkan perguruan tinggi negeri (PTN).

"Karena kebutuhan terhadap perkembangan masyarakat yang semakin maju selain 4.0 adalah society 5.0. Ada problem kemanusiaan yang harus dimasukkan di dalam konsep teknologi yang luar biasa sekarang," katanya.

"Teman-teman ini sowan ke Bu Gubernur, dan beliau menyetujui agar segera diproses. Perannya adalah hak pakai terhadap tanah 10 hektar ini masih dicarikan seperti apa hak pakai itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mantan Ketua DPD Demokrat Jatim ini menyebut, jika STKW Surabaya bisa diperluas, maka menjadi nilai tambahan untuk Jatim.

"Tapi sebetulnya di kampusnya sudah cukup, tapi kalau mau dikembangkan lebih luas maka luar biasa, dijadikan pusat peradaban Asia Tenggara dari Mojopahit saya kira itu luar biasa. Jadi kita semua terima kasih saya kira itu wisdom yang baik sekali dalam rangka mengembangkan seni dan budaya di Jatim," tandasnya.



Simak Video "Berikut Daftar 9 Anggota Wantimpres Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)