Wali Kota Surabaya Jelaskan soal Penyebab Banjir di Wiyung

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Senin, 21 Feb 2022 23:12 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi datang ke lokasi banjir Wiyung. Puluhan mobil Damkar Pemkot Surabaya dikerahkan untuk mengatasi banjir di Wiyung.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi datang ke lokasi banjir Wiyung/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi datang ke lokasi banjir Wiyung. Puluhan mobil Damkar Pemkot Surabaya dikerahkan untuk mengatasi banjir di Wiyung.

Pantauan detikjatim sekitar pukul 21.57 WIB, Eri beserta jajaran ke lokasi untuk memastikan banjir segera teratasi dan segera surut. Bahkan, Eri sempat turun ke jalan untuk mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan Wiyung.

Puluhan mobil Damkar dan mobil tangki dikerahkan untuk menyedot air di jalan dan dibuang ke sungai. Eri mengatakan, salah satu penyebab banjir di Wiyung, yakni air di kawasan perumahan yang langsung dibuang.

"Ini kan pembelajaran, 2017 banjir, 2019 terjadi lagi, 2020 terjadi lagi, 2022 terjadi lagi. Maka tadi saya langsung ke sana, tak delok oh karena perumahan-perumahan. Makanya besok langsung samperin buat pintu air tutup," ungkap Eri kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Ia ingin, air hujan dari kawasan perumahan ditampung dulu. Agar tidak meluber di kawasan Wiyung yang rendah.

"Bayangkan warga saya, ya tambah kebanjiran. Makanya saya bilang, pakailah empati, golek o saluran, tidak bisa banjir di sini diselesaikan di sini," pungkas Eri.



Simak Video "Jutaan Orang Masih Terjebak Banjir di Bangladesh"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)