Golkar Jawa Timur Panggungkan Trisuaka dan Grup Musik Disabilitas

Zefanya Aprilia - detikJatim
Jumat, 18 Feb 2022 17:46 WIB
Golkar
Foto: dok. Golkar
Jakarta -

Menutup Airlangga Coffee Event 2022, Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur menghadirkan pertunjukan musik dari Tri Suaka dan Nabila Maharani. Menurut Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji, kedua penyanyi itu telah memberi inspirasi.

"Di saat pandemi yang membatasi pertemuan langsung, mereka mengemas pertunjukan musik yang sama-sama enaknya didengar secara live maupun virtual. Mereka jadi idola baru di dunia musik Indonesia saat ini," ujar Sarmuji dalam keterangan tertulis, Jumat (18/2/2022).

Tidak hanya Tri Suaka dan Nabila Maharani, Golkar Jatim juga mendatangkan grup musik Komunitas Mata Hati yang digawangi personil disabilitas. Sarmuji mengungkapkan komunitas itu sudah eksis di Surabaya sejak tahun 2000.

"Mereka memiliki spirit yang bisa dibagikan kepada kita semua bahwa dengan kualitas maka akan menisbikan rasa kasihan. Mereka lebih butuh kesempatan dibandingkan belas kasihan. Mereka telah membuktikannya," ujar Anggota DPR RI itu.

Sarmuji mengatakan, Komunitas Mata Hati rencananya akan tampil sepanggung dengan Tri Suaka. Ia berpendapat ini menjadi kesempatan langka bagi grup musik dan penyanyi itu untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat terutama kalangan milenial.

"Semoga mereka menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berkarya di tengah situasi yang serba terbatas dengan kreativitas yang tak terbatas," pungkas Sarmuji.

Selain itu, para pemenang lomba cipta lagu Golkar, Arief Band dan Senyawarasa Band juga akan ikut tampil. Acara puncak Pelatihan Barista serta Latte Art Competition itu akan berlangsung semi virtual pada Sabtu (19/2/2022) pukul 19.30 hingga 21.00 WIB.

Pengunjung yang hadir di lokasi telah mendapatkan vaksin dua kali, serta melaksanakan protokol yang ketat oleh Satgas COVID-19. Acara ini juga akan disiarkan di kanal Youtube Golkar Jatim TV.



Simak Video "Fix! Sekjen Golkar Tegaskan Airlangga Capres Usulan Partai"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)