Saat Walkot Ingin Kota Kediri Cepat Berkembang dengan Hadirnya detikJatim

Andhika Dwi Saputra - detikJatim
Minggu, 13 Feb 2022 14:49 WIB
wali kota kediri abdullah abu bakar
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Surabaya -

Kota Kediri ingin berkembang lebih luas lagi. Kehadiran detikJatim diharap bisa mempercepat proses berkembangnya Kota Kediri.

"Kalau dulu kota Kediri hanya dikenal sebagai kota industri saja," ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat launhing detikJatim di JW Marriott, Minggu (13/2/2022).

Wali Kota yang biasa disapa Mas Abu ini mengatakan bahwa Kota Kediri bakal menjadi titik kumpul karena akan ada bandara. Dengan menjadi titik kumpul maka akan semakin banyak orang yang ada di Kota Kediri.

Karena ini Mas Abu akan menggenjot Kota Kediri semakin lebih nyaman. Upaya yang dilakukan adalah memperbanyak ruang terbuka hijau, hutan kota, dan juga taman.

"Mulai ruang terbuka hijau, hutan kota, taman, semua kami benahi," kata Mas Abu.

Mas Abu juga menyinggung soal Sungai Brantas yang sedang viral karena ada Taman Brantasnya. Di Taman Brantas ini banyak warga di sore nongkrong serasa di pantai. Dan Taman Brantas adalah bukti keseriusan Kota Kediri membuat kota ini menjadi lebih nyaman.

"Jadi Sungai Brantas kelak tidak lagi terkenal sebagai tempat pembuangan limbah, kami dibantu Ecoton sedang berupaya mewujudkan Kota Kediri menjadi zero waste city," lanjut Mas Abu.

"Dengan kota yang nyaman, toleran dan adanya Bandara Internasional menjadi sebuah nilai lebih bagi Kediri. Kami juga sedang menuju sebagai kota pendidikan, ada Unversitas Brawijaya, Polinema, Udinus Semarang juga buka PSDKU di Kediri, juga kampus-kampus kesehatan yang sudah lama berdiri," tandas Mas Abu.



Simak Video "Wika Salim 'Pamer Bojo' di Depan Para Pejabat Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)