Simpati dan Dukungan untuk Warga di Magetan yang Aksesnya Terhalang Selokan

Sugeng Harianto - detikJatim
Jumat, 11 Feb 2022 16:17 WIB
akses jalan warga magetan terhalang selokan
Akses jalan yang telah diuruk dan diratakan oleh warga (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan -

Akses jalan dua rumah di Dusun Belud, Desa Sukowidi, Kartoharjo, Magetan terhalangi selokan yang dibuat oleh tetangganya. Dukungan mengalir kepada Partini dan Jumadi PB dua pemilik rumah yang tak bisa mengakses keluar menuju jalan utama desa.

"Alhamdulillah ini warga memberi dukungan meratakan tanah uruk di akses jalan sawah buat dilewati keluarga saya dan pak Jumadi PB," ujar Partini kepada detikJatim Jumat (11/2/2022).

Wanita 48 tahun itu mengaku ada bantuan tanah uruk yang dia tidak tahu dari mana untuk membuat akses jalannya dengan Jumadi. Partini hanya pasrah atas sikap Sungkono yang membuat selokan yang melintang di jalan akses menuju jalan utama desa.

"Saya ndak tahu siapa mengirim bantuan tanah uruk itu. Alhamdulillah terimakasih sekali untuk yang membantu semoga berkah rejekinya lancar," papar Partini.

Partini mengatakan bahwa dalam waktu tiga hari berturut-turut warga bergotong-royong membantu meratakan tanah uruk. "Tiga hari kemarin setiap hari ada warga yang kerja bakti meratakan tanah uruk agar kendaraan saya bisa lewat ke jalan sawah itu," terang Partini.

Sebelumnya, tetangga Partini bernama Sungkono mencangkuli jalan untuk dibuat selokan yang melintang di akses jalan Selasa (8/2). Selain menutup jalan keluarganya, lanjut Partini, selokan juga menutup akses jalan keluarga Jumadi PB yang rumahnya bersebelahan dengannya.



Simak Video "Blokade TPST Piyungan Dibuka, Truk Sampah Boleh Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)