Woro-woro

Traffic Light Jalan Ciliwung Malang Padam, Supeltas Turun Atur Lalin

Muhammad Aminudin - detikJatim
Sabtu, 29 Jan 2022 13:05 WIB
Traffic Light Ciliwung Padam, Supeltas Turun Atur Lalin
TL Jalan Ciliwung padam (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim
Malang -

Traffic light (TL) di simpang tiga Ciliwung atau Jalan Letjen S Parman, Kota Malang, padam. Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) turun untuk mengatur arus lalu lintas.

Pantauan detikJatim, satu Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) terlihat sibuk mengatur arus kendaraan di simpang tiga Ciliwung pukul 12.03 WIB, Sabtu (29/1/2022).

Pengaturan manual dilakukan karena traffic ligth padam sejak pagi tadi. Simpang tiga Ciliwung berada di jalur protokol menuju pusat Kota Malang dari arah Surabaya.

Ruas jalan ini biasanya padat karena tingginya volume kendaraan. Namun, siang ini arus kendaraan terpantau lancar tanpa ada kepadatan kendaraan.

Secara bergiliran supeltas mengatur arus kendaraan dari Jalan Ahmad Yani (Utara) yang akan mengarah ke jantung kota melalui Jalan Letjen Sutoyo, dan kendaraan dari Jalan Ciliwung (Timur) yang akan menuju utara atau Jalan Ahmad Yani.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Heru Mulyono mengatakan, traffic light simpang tiga Ciliwung tak menyala karena adanya pemadaman listrik oleh PLN.

"Karena ada pemadaman listrik," jawab Heru kepada detikJatim, Sabtu siang.

Heru tak bisa mengetahui sampai kapan pemadaman listrik akan berjalan. Hal itu menyesuaikan kebutuhan PLN untuk kembali mengalirkan pasokan listrik di wilayah tersebut. "Sampai kapan, tergantung PLN," tegasnya.

Sementara jika melihat akun Twitter PLN ULP Dinoyo @pln_dinoyo disampaikan bahwa akan pemadaman listrik sementara mulai Sabtu (29/1/2022), pukul 09.00 WIB.

"Besok (hari ini), akan ada pekerjaan yg membutuhkan padam aliran listrik sementara. Silahkan dipersiapkan kebutuhan mobile & laptonya. Mohon maaf sebelumnya, dan harap maklum, terima kasih," tulis keterangan dalam akun Twitter @pln_dinoyo seperti dilihat detikcom, Sabtu siang.

Pemadaman listrik sementara dilakukan karena kegiatan pemeliharaan yakni penggantian retak di Telkom Blimbing, pengecatan tiang, memangkas pohon diatas jaringan, penggantian material tua, dan perubahan konstruksi di kampus Universitas Negeri Malang (UM).

Untuk wilayah terdampak adalah Jalan Borobudur, Gereja Paroki St Albertus de Trapani, Carreful Atria Hotel, Jalan Letjen S Parman, Jalan Bantaran, Jalan Kaliurang, Jalan Tapaksiring, Jalan Terusan Bogor, Jalan Veteran, Jalan Jakarta, Jalan Semarang, Kampus UM, Jalan Ambarawa, Jalan Retawu, dan Jalan Gresik.

"Apabila pekerjaan selesai sebelum jam ditentukan, tegangan akan dinormalkan kembali," katanya.



Simak Video "PLN Bangun Ekosistem Digital untuk Penggunaan Mobil Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)