Ubaya Antar Mahasiswanya yang Meninggal di Penanggungan ke Pemakaman

Esti Widiyana - detikJatim
Senin, 24 Jan 2022 19:36 WIB
Ubaya Antar Erfando Mahasiswa yang Meninggal di Gunung Penanggungan ke Pemakaman
Mahasiswa Ubaya meninggal di Penanggungan (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Jenazah Erfando Ilham Nainggolan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya. Rektor Ubaya Benny Lianto, Dekan Fakultas Psikologi Evy Tjahjono dan jajaran mengikuti hingga pemakaman.

Sebelum dimakamkan, digelar doa bersama dan ucapan bela sungkawa dari Rektor Benny dan jajaran di rumah duka. Mahasiswa UKM Mapaus yang bersama dalam kegiatan Mapaus Adventure Training XXXV 2022 juga datang.

"Erfando memiliki IP tinggi, sangat pandai, sangat penuh semangat, ingin mengikuti berbagai kegiatan kampus, bergabung dengan sahabat sahabatnya," kata Benny, Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan seluruh civitas Ubaya merasa kehilangan. Erfando tak hanya mahasiswa yang pandai dan memiliki semangat tinggi, tetapi juga punya mental dan karakter yang baik.

"Kami seluruh keluarga besar civitas Ubaya menyampaikan duka mendalam. Semoga keluarga diberikan kesabaran, kekuatan, dan penghiburan. Akhir kata, saya menyampaikan selamat jalan kepada adik kita, anak kita Erfando menuju rumah Bapa di surga. Beristirahat dengan tenang dan damai, kiranya Tuhan memberkati kita semua," urainya.

Sementara Ketum Mapaus, Mahasiswa Fakultas Teknobiologi angkatan 2018, Teofilus Vedro Nagaputera juga mengucapkan bela sungkawa. Ia menyebut, Erfando sosok yang sangat positif, disiplin dan bisa berkoordinasi dengan teman-teman yang lain.

"Saya ketua UKM Mapaus sekaligus perwakilan keluarga besar Mapaus mengucapkan bela sungkawa. Tidak jarang Erfando bisa jadi koordinator buat teman temannya. Orang yang gigih berusaha mencapai tujuannya dengan cara apapun. Sekali lagi saya dan keluarga besar Mapaus mengucapkan duka cita sedalam dalamnya," kata Teofilus.

Doa baik ini pun direspons positif oleh Parlindungan Nainggolan, Kakak Erfando. Dia berharap seluruh rekan Erfando untuk tetap mendoakan. "Erfan akan berada di rumah yang baru. Doa teman teman akan menemani Erfan menenangkan dia dan menguatkan. Terima kasih kepada Bapak Rektor, terima kasih teman, terima kasih Ubaya," ucapnya.



Simak Video "Jalur Pendakian Kuno di Puncak Gunung Penanggungan Peninggalan Kerajaan Airlangga, Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)