Rumah Mahasiswa Ubaya yang Meninggal di Penanggungan Didatangi Pelayat

Faiq Azmi - detikJatim
Senin, 24 Jan 2022 19:02 WIB
mahasiswa ubaya meninggal dimakamkan
Pelayat datangi rumah duka (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Rumah duka almarhum Erfando Ilham Nainggolan di kawasan Bulak Banteng Madya, Surabaya didatangi para pelayat. Rata-rata, para peziarah merupakan teman Erfando di Universitas Surabaya (Ubaya).

Pantauan detikJatim di lokasi, para pelayat mulai datang di rumah Erfando sejak pukul 13.00 WIB. Ada satu mobil ambulance yang stand by di dekat rumah Erfando. Selain itu, tampak beberapa karangan bunga. Di antaranya dari Rektor Ubaya dan teman-teman Erfando di Fakultas Psikologi.

Salah satu teman Erfando, Mustika mengatakan Erfando adalah sosok yang mudah bergaul. Ia mengaku kaget saat Erfando dikabarkan meninggal dunia.

"Ya shock ya, dia anaknya asik, humble-lah kalau berteman. Padahal seminggu lalu masih komunikasi," kata Mustika, Senin (24/1/2022).

Mustika menyebut, teman-teman Erfando sengaja mendatangi rumah duka untuk mengikuti doa dan ibadah pemakaman.

"Teman-teman semua berdoa semoga surga di sisi Erfando," tandasnya.

Sebelumnya, Mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya ini dinyatakan meninggal Minggu (23/1) pukul 01.00 WIB di Gunung Penanggungan. Erfando mengikuti kegiatan Mapaus Adventure Training XXXV di Kawasan Perhutani Trawas Mojokerto. Diduga, Erfando meninggal akibat kelelahan.



Simak Video "Jalur Pendakian Kuno di Puncak Gunung Penanggungan Peninggalan Kerajaan Airlangga, Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)