Waspada Banjir, BMKG Keluarkan Prakiraan Cuaca Buruk 3 Harian di Jatim

Amir Baihaqi - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 14:50 WIB
BMKG Klas I Juanda
Foto: BMKG Juanda
Surabaya -

BMKG Klas I Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk di sejumlah daerah di Jawa Timur. Peringatan itu dikeluarkan per 23 hingga 25 Januari 2022 ke depan.

BMKG Juanda menyatakan peringatan dini ini berstatus potensi banjir level waspada. Hal itu terjadi karena diperkirakan sejumlah wilayah di Jatim akan terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Hujan itu akan terjadi dari siang dan sore hari di wilayah Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Sumenep.

"23 Januari potensi banjir level waspada," demikian peringatan dini 3 harian Jatim yang dikutip dari postingan instagram @infobmkgjuanda, Minggu (23/1/2022). "

Pada hari berikutnya, Senin (24/1) hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin akan terjadi di Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kabupaten Madiun, Magetan, Kabupaten Kediri dan Kabupten Pasuruan.

Sedangkan pada Selasa (25/1) lusa, cuaca curuk diperkirakan akan melanda tiga wilayah saja. Yaitu Lamongan, Bojonegoro dan Sumemep.



Simak Video "Waspada Cuaca Ekstrem hingga Februari, Curah Hujan Naik Sampai 70 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)