Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Surabaya

Amir Baihaqi - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 16:24 WIB
hujan di surabaya
Hujan deras disertai angin kencang di Surabaya (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Hujan deras pada sore hari kembali mengguyur Kota Surabaya lagi. Hujan turun mulai turun sejak pukul 15.50 WIB. Hujan disertai angin dan petir ini melanda hampir merata di Surabaya.

Antara lain di kawasan Jalan Yos Sudarso, Arjuno, Semolowaru, Kedungdoro, Kendangsari dan Kenjeran.

Informasi yang dihimpun hampir seluruh wilayah di Surabaya diterjang hujan deras disertai angin kencang. Meski begitu arus lalu lintas terpantau lancar. Namun ada pohon tumbang di kawasan Manukan Dalam. Petugas DKRTH sudah di lokasi melakukan pemotongan dan membersihkan di sekitar lokasi.

Pantauan di Jalan Yos Sudarso misalnya, sejumlah pengendara motor memilih berteduh di emperan ruko. Ini dilakukan karena mereka tak membawa jas hujan.

"Lumayan deras jadi ngiup dulu. Gak bawa jas hujan lupa masih di jemuran karena kemarin juga kan hujan," ujar Wawan, salah satu pemotor kepada detikJatim, Rabu (19/1/2022).

Hujan sore ini sesuai dengan prakiraan BMKG Klas I Juanda pada, Rabu (19/1) hari ini. Dalam rilis resminya, hujan tak hanya mengguyur Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, namun juga merata di sejumlah wilayah Jatim pada sore hari.



Simak Video "Suasana Jabodetabek Diterjang Angin Kencang: Pohon Tumbang Timpa Truk"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)