Banjir di Lamongan Surut, Siswa SMPN Pucuk 2 Kembali PTM

Eko Sudjarwo - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 18:12 WIB
banjir di lamongan
Banjir sempat masuk ke sekolah (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Banjir menimpa Desa Kesambi, Kecamatan Pucuk, Lamongan, berangsur surut. Gedung SMPN 2 Pucuk yang sempat terendam banjir juga sudah mulai surut.

Kabag Prokopim Lamongan Arif Bachtiar membenarkan jika saat ini banjir akibat tingginya curah hujan yang melanda Desa Kesambi, Kecamatan Pucuk dan sempat merendam gedung SMPN 2 Pucuk berangsur surut.

"Kondisi air saat ini sudah surut. Genangan air di SMPN 2 Pucuk saat ini juga sudah surut," kata Arif Bachtiar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/1/2022).

Karena banjir surut, lanjut Arif, aktivitas belajar mengajar di sekolah inipun sudah normal kembali dan sudah tidak menggelar belajar daring lagi.

"Aktivitas belajar mengajar sudah normal kembali," imbuhnya.

Secara terpisah, data yang dihimpun dari BPBD Lamongan menyebutkan, ketinggian banjir yang terjadi di Kecamatan Babat saat ini bervariasi antara 5 cm hingga 30 cm. Beberapa ruas jalan di Babat yang terendam banjir di antaranya Jalan Sumiwiharjo, Jalan Sawonggaling, jalan langgar waqaf, Jalan Gotong royong, Jalan Perintis, Jalan Pramuka, Jalan Pemuda dan Jalan Cokroaminoto.

"Beberapa ruas jalan lain yang ada di Babat terpantau sudah surut," ungkap Arif.

BPBD Lamongan, menurut Arif, bersama Muspika Babat terus memonitor perkembangan debit air banjir yang terjadi di Babat ini. Sejumlah upaya, seperti pengerahan pompa air untuk mempercepat surutnya banjir juga terus dilakukan.

"Tiga pompa ukuran 1.000 dan 1 pompa portable ukuran 500 sudah dinyalakan," imbuhnya.



Simak Video "PTM Sekolah dan Kurikulum di Ciamis Dilaksanakan 100 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)