Musda Demokrat Jatim Selesai, Bayu Airlangga Raih 25 Dukungan DPC

Faiq Azmi - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 00:50 WIB
musda demokrat jatim
Bayu Airlangga mendapat dukungan 25 DPC (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Rangkaian kegiatan Musda DPD Partai Demokrat Jatim telah usai. Ada dua nama Calon Ketua Demokrat Jatim yang diusulkan ke DPP.

Ketua Steering Committee Reno Zulkarnaen mengatakan hasil Musda Demokrat Jatim ini mengusulkan dua nama calon ke DPP. Yakni Emil Elestianto Dardak dan Bayu Airlangga.

"Musda Partai Demokrat ke VI sudah terlaksana baik dan mengusulkan dua nama. Minggu depan insyaallah akan dilakukan fit and proper test di Jakarta," kata Reno kepada wartawan usai Musda Partai Demokrat Jatim VI di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (20/1/2022).

Reno mengungkapkan nanti akan ada tim tiga yang menyeleksi dua calon Ketua Demokrat Jatim tersebut. Tim itu terdiri dari Ketum, Sekjen, dan Kepalq BPOKK.

Setelah Musda, lanjut Reno, sudah tidak ada lagi perbedaan kubu di Demokrat Jatim. Semua kader akan solid memenangkan Demokrat dalam Pemilu 2024.

"Hari ini kita sudah satu, Demokrat Jatim untuk memenangkan Pemilu 2024. Semua jadi satu, dan siap menerima apapun keputusan terbaik dari Ketum, DPP. Pasti semua kader akan tunduk solid memenangkan Demokrat di 2024," imbuh Reno.

Sementara Bayu Airlangga mengungkapkan rasa syukur atas dukungan terhadap dirinya dari 25 DPC Demokrat se-Jatim.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan Musda, dan kita sudah menemukan hasilnya dan alhamdulillah dukungan kita 25 DPC," kata Bayu.

Bayu mengungkapkan jika dirinya terpilih sebagai Ketua Demokrat Jatim, maka akan merangkul semua kubu di Demokrat Jatim.

"Kita rangkul semua, tidak ada kubu-kubuan. Proses Musda demokratis yang biasa dilakukan 5 tahum sekali. Alhamdulillah Musda aman kondusif, semoga membawa kebesaran dan keberkahan untuk Demokrat Jatim," terangnya.

Anggota DPRD Jatim ini mengaku siap untuk menjalani proses fit and proper test di DPP. "Saya siap demi partai Demokrat," tandas Bayu.



Simak Video "Saksi Mata Cerita soal Perosotan Kenpark Surabaya Ambrol"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)