Gus Ipul Minta Kepala OPD Kota Pasuruan Paparkan Program Kerja 2022

Muhajir Arifin - detikJatim
Kamis, 20 Jan 2022 18:51 WIB
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul memimpin rapat koordinasi secara marathon dengan para kepala OPD
Gus Ipul menggelar rakor (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar rapat koordinasi (rakor) maraton untuk sinkronisasi dan penyelarasan semua program. Dalam rapat kali ini, Gus Ipul meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaparkan program prioritasnya.

Gus Ipul menjelaskan pemaparan ini penting untuk penyelarasan, terutama dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

"Rapat maraton untuk sinkronisasi dan penyelarasan semua program dengan RPJMD," kata Gus Ipul, Kamis (20/1/2022).

Menurut Gus Ipul, rapat marathon ini dimulai sejak Senin (17/1) hingga Kamis (20/1). Selain sinkronisasi program, rakor juga untuk menyelaraskan program antar OPD di lingkungan pemerintah kota sehingga tak tabrakan di lapangan.

"Pada hari Senin OPD yang memberikan paparan adalah Dinas Koperasi dan UMKM, Disperindag, Disnaker, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal, Dinas Pertanian serta dinas Perikanan. Sedangkan di hari Selasa giliran Dinas Perhubungan, DLHKP, Dinas PU Perumahan Rakyat, serta Dinas PU Tata Ruang, dan BPBD," jelas Gus Ipul.

Sedangkan pada hari Rabu (19/1) Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD dr Soedarsono, Dinas Perpustakaan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Bakesbangpol dan Satpol PP memberikan paparan.

"Lantas hari Kamis, kita rapat Badan Administrasi Perekonomian, Badan Pendapatan Daerah, BKD, Dispendukcapil, Diskominfo, serta empat kecamatan," jelasnya.

Dalam rapat maraton, setiap kepala OPD didampingi beberapa staf memaparkan program mereka di hadapan wali kota, wakil wali kota dan sekda. Rapat ini juga melibatkan seluruh asisten, Bapelitbangda, BKD, BPKAD serta Biro Hukum juga hadir.



Simak Video "Gus Ipul Sambut detikjatim: Semoga Bisa Wujudkan Jatim Moncer!"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)