Banjir di Rejoso Pasuruan Setinggi 70 Cm Rendam Kantor Kecamatan

Muhajir Arifin - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 17:12 WIB
banjir di pasuruan
Banjir masih merendam kantor Kecamatan Rejoso dengan ketinggian satu ban mobil (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Banjir di sejumlah titik di Kabupaten Pasuruan belum surut. Salah satunya di Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejos.,Kantor kecamatan dan rumah warga masih terendam.

Kantor Kecamatan Rejoso, di Desa Rejoso Lor, terendam banjir hingga 70 cm di halaman. Air juga masuk dan menggenangi semua ruangan di kantor kecamatan.

Sejumlah petugas dan pegawai kantor tampak membersihkan ruang-ruang. Mereka menyelamatkan berkas dan peralatan elektronik dan memindahkannya ke tempat aman.

banjir di pasuruanBanjir rendam kantor Kecamatan Rejoso (Foto: Muhajir Arifin)

Sekretaris Kecamatan Rejoso Sulis Ekowati mengatakan meski dilanda banjir, pelayanan kantor tetap diupayakan tak terganggu. Namun karena kondisi banjir, tak ada warga yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan.

"Kami masih siap memberikan pelayanan, petugas juga stand by. Cuma masyarakat ada nggak yang datang, karena kondisi desa masih banjir," kata Sulis kepada detikJatim, Rabu (19/1/2022).

banjir di pasuruanBanjir juga genangi bagian dalam ruang kantor Kecamatan Rejoso (Foto: Muhajir Arifin)

Selain di Kantor Kecamatan Rejoso, rumah-rumah warga juga masih tergenang. Warga dibantu petugas mengevakuasi barang-barang mereka. Petugas juga mengevakuasi warga dengan perahu karet.

Seperti diketahui, banjir melanda belasan desa di tiga kecamatan wilayah timur Kabupaten Pasuruan sejak Senin lalu. Yakni Kecamatan Grati, Rejoso dan Winongan. Sejumlah desa sudah surut, sebagian masih banjir.



Simak Video "Permukiman di Jambi Terendam Banjir, Sejumlah Warga Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)