Demokrat Kab Blitar Klaim Mayoritas DPC Mataraman Dukung Emil Dardak

Erliana Riady - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 11:15 WIB
DPC Mataraman Dukung Emil dardak Dalam Musda Jatim Ke-VI
DPC Demokrat Kab Blitar (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Jelang Musda DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Ke-VI, DPC Demokrat Blitar klaim mayoritas di wilayah Mataraman kompak mendukung Emil Dardak jadi Ketua Partai di Jatim.

Wilayah Mataraman meliputi eks-Karesidenan Madiun meliputi Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan. Dan eks-Karesidenan Kediri yang meliputi Kediri, Tulungagung, Blitar, Trenggalek dan Nganjuk.

"Mayoritas pengurus DPC di Mataraman, mendukung Mas Emil menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim pada Musda Ke-VI Tahun 2022 ini untuk lima tahun ke depan," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edy Masna Nurochman, Rabu (19/1/2022).

Masna menilai figur Emil sebagai calon Ketua Demokrat Jatim yang diinginkan para pengurus DPC dan kader se Jatim yaitu sosok muda, milenial, santun dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur.

"Pengalaman dan kemampuan kerja mas Emil sudah terbukti hasilnya. Banyak kelebihannya dibandingkan calon lainnya," imbuhnya.

Pengalaman dan kemampuan Emil baik dalam politik maupun birokrasi, lanjut Masna, merupakan poin tersendiri dalam memimpin Partai Demokrat Jatim ke depan.

"Kelebihan inilah yang menjadikan Mas Emil didukung mayoritas DPC di Jatim. Tiidak hanya di Mataraman saja tapi juga wilayah Tapal Kuda dan Pantura juga mendukungnya," tandasnya.

Sosok Emil memang pernah terpilih menjadin Bupati Trenggalek, kemudian menjadi Wakil Gubernur Jatim mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa hingga saat ini. Menurut Masna, komunikasi yang baik dengan semua pihak dan tokoh, mulai tokoh pemuda, masyarakat dan agama juga menjadi pertimbangan penting.

Musda VI DPD Partai Demokrat Jatim akan digelar 20 Januari 2022 mendatang di Hotel Shangri-La Surabaya. Total hak suara di Musda ini sebanyak 40 suara. Terdiri dari 38 suara DPC Kabupaten/Kota, 1 suara DPD Jatim dan 1 suara DPP Partai Demokrat.

Sesuai ketentuan syarat bakal calon Ketua DPD, minimal mendapat dukungan 20% dari total jumlah suara, kalau di Jatim minimal mendapat dukungan 8 DPC.



Simak Video "Singgung Politik Identitas, AHY Minta Kadernya Kedepankan Akal Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)