Punya 25 Wahana, Ini Harga Tiket dan Lokasi Saloka Theme Park Semarang

Punya 25 Wahana, Ini Harga Tiket dan Lokasi Saloka Theme Park Semarang

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 01 Okt 2022 00:10 WIB
Saloka Theme Park Semarang.
Saloka Theme Park Semarang. Foto: Dok Saloka
Solo -

Saloka saat ini menjadi salah satu tempat wisata modern yang cukup favorit di Jawa Tengah. Tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan.

Banyaknya wahana yang tersedia menjadi daya tarik tempat wisata ini. Dikutip dari laman resminya, terdapat 25 wahana tematik yang bisa dinikmati sambil berkeliling di tempat wisata seluas 12 hektare ini.

Lokasi Saloka Theme Park

Tempat wisata modern ini berada di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Lokasinya berada di sekitar Rawa Pening, danau yang terkenal dengan legenda Baru Klinting.


Lokasinya yang berada di tepi jalur utama Solo-Semarang membuat tempat ini sangat mudah ditemukan. Apalagi, wisatawan bisa memanfaatkan aplikasi peta di ponsel untuk mencarinya.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung mengendarai mobil pribadi, baik dari Semarang maupun Solo, kamu akan lebih mudah mengaksesnya melalui jalan tol. Kemudian, kamu bisa keluar melalui pintu Tol Bawen.

Setelah keluar, kamu bisa berbelok ke kiri dan melewati jalur utama Semarang-Solo. Nantinya Saloka Theme Park berada di kanan jalan.

Harga Tiket

Dikutip dari akun instagram @salokapark, pengelola menerapkan sistem tiket terusan untuk masuk ke tempat wisata ini. Artinya, dengan sekali membeli tiket kamu bisa mencoba semua wahana yang ada sesuai usia.

Sayangnya, mereka hanya menerapkan tiket terusan. Bagi orang tua yang hanya ingin mengantar anaknya dan tidak ikut menjajal wahana juga harus membayar tiket dengan harga yang sama.

Namun, khusus pengunjung berusia 55 tahun ke atas tetap memperoleh potongan harga.

Harga Tiket Weekday
Senin-Kamis: Rp 120 ribu

Harga Tiket Weekend
Akhir pekan dan libur nasional: Rp 150 ribu

Harga Tiket Lansia
Lansia 55 tahun ke atas: Diskon 50 persen

Jenis wahana permainan di Saloka Semarang ada di halaman berikutnya