'Shirley Junior' Motor Flea RHCP Sedot Perhatian di Kustomfest 2022

'Shirley Junior' Motor Flea RHCP Sedot Perhatian di Kustomfest 2022

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Sabtu, 01 Okt 2022 18:23 WIB
Motor bassist RHCP yang nampang di Kustomfest 2022. Motor tersebut memiliki nama Shirley Junior, Sabtu (1/10/2022).
Motor bassist RHCP yang nampang di Kustomfest 2022. Motor tersebut memiliki nama 'Shirley Junior', Sabtu (1/10/2022). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng)
Bantul -

Kustomfest 2022 berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) Bantul mulai hari ini hingga Minggu (2/10). Dari ratusan motor dan mobil kustom yang ditampilkan, salah satu yang mencuri perhatian adalah motor chopper Harley Davidson FLH 1969 milik bassist band Red Hot Chili Peppers (RHCP), Flea.

Pantauan detikJateng, motor chopper milik Flea ini didominasi krom pada bagian mesinnya. Sedangkan pada bagian tanki mengusung motif api. Tampak pula ukiran Lucky Motorcycle (MC) dan tulisan Flea pada mesin motor tersebut.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi menjelaskan motor milik bassist RHCP dibuat oleh Masa, seorang builder dari Luck MC. Menurut Lulut, tampilnya motor tersebut di Kustomfest sebagai bentuk janji dari Masa.


"Kemarin motor itu sudah jadi kemudian dibawa ke US. Karena Masa sudah pernah janji kepada saya, motor itu seharusnya diserahkan ke Flea dibawa balik ke Jepang lagi untuk dibawa ke Indonesia," katanya saat ditemui di JEC, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Sabtu (1/10/2022).

Lulut melanjutkan, Masa terkenal sebagai builder bertangan dingin dengan karya-karya khas simple namun berkarakter. Masa juga telah meraih beberapa penghargaan di berbagai kustom show dunia atas apresiasi terhadap karyanya.

Lebih lanjut, Lulut menyebut jika pengunjung beruntung bisa menonton secara dekat motor milik Flea. Pasalnya sang pemilik motor saja belum sempat melihat langsung motornya.

Motor bassist RHCP yang nampang di Kustomfest 2022. Motor tersebut memiliki nama 'Shirley Junior', Sabtu (1/10/2022).Motor bassist RHCP yang nampang di Kustomfest 2022. Motor tersebut memiliki nama 'Shirley Junior', Sabtu (1/10/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng

"Nanti habis dari sini dibawa balik ke Jepang dibawa ke US. Jadi anda-anda itu beruntung, yang punya belum pernah naik, hanya lihat dari foto dan Instagram anda-anda semua sudah lihat langsung," ucapnya.

Lebih rinci, Lulut juga menjelaskan motor tersebut memiliki nama 'Shirley Junior'. Selain itu, motor dibangun dengan basis motor Harley Davidson FLH 1969.

Sebelumnya, Kustomfest 2022 kembali digelar pada tahun ini setelah tidak diadakan secara offline selama hampir 3 tahun. Event lebaran kustom ini digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 1-2 Oktober 2022.

Pada tahun ini Kustomfest hadir dengan tema 'We'll Be Back'. Tema ini menjadi penanda kebangkitan dan optimisme bahwa semua akan kembali normal dari pandemi yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini.

"Tahun ini Kustomfest hadir dengan tema 'We'll Be Back' yang secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia kustom kulture Indonesia setelah hampir tiga tahun kita tidak bisa berkumpul," kata Director Kustomfest Lulut Wahyudi, dalam keterangannya, Selasa (27/9).

Motor bassist RHCP yang nampang di Kustomfest 2022. Motor tersebut memiliki nama 'Shirley Junior', Sabtu (1/10/2022).Motor bassist RHCP yang nampang di Kustomfest 2022. Motor tersebut memiliki nama 'Shirley Junior', Sabtu (1/10/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng


Simak Video "Kafe Tak Berizin di Babarsari Disegel, Sempat Terjadi Perlawanan"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)