Sambut Muktamar, Muhammadiyah Gelar Jogja Expo 6-9 Oktober

wara wara

Sambut Muktamar, Muhammadiyah Gelar Jogja Expo 6-9 Oktober

Adji Ganda Rinepta - detikJateng
Jumat, 30 Sep 2022 17:46 WIB
Pengurus Muhammadiyah DIY saat konpers Jumat (30/9/2022)
Pengurus Muhammadiyah DIY (Foto: Adji G Rinepta/detikJateng)
Yogyakarta -

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #2. Acara ini bakal digelar pada 6-9 Oktober 2022 untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah.

"Di samping kegiatan utama (muktamar) semua komponen perserikatan harus dapat mensupport, mendukung, melaksanakan berbagai aktivitas agar syiar muktamar Muhammadiyah bisa dirasakan oleh semuanya," kata Ketua PWM DIY, Gita Danupranata, saat jumpa pers di gedung PWM DIY, Jumat (30/9/2022).

"Maka di tingkat wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ada kegiatan yang dilaksanakan di tingkat wilayah itu dikemas dalam bentuk Muhammadiyah Jogja Expo#2, karena dulu pernah ada MJE 1," lanjutnya.


Gita menyebut kegiatan Muhammadiyah Jogja Expo ini merupakan bentuk support Muhammadiyah DIY terhadap kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke-48.

"Nah, MJE #2 ini akan mewadahi semua potensi perserikatan, semua potensi amal usaha. Dari tingkat wilayah cabang ranting, baik itu potensi yang dimiliki oleh wilayah cabang dan ranting, juga termasuk untuk menyalurkan berbagai potensi yang ada di perserikatan," jelasnya.

Event ini nantinya akan digelar di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja. Rencananya event ini akan diikuti 170 tenant dan tak hanya diikuti dari internal tapi juga UMKM kuliner halal.

Tak hanya expo, MJE #2 juga menggelar lebih dari 100 acara di panggung utama dan pendukung. Dari mulai pengajian akbar, konser musik Muhammadiyah milenial, hingga cooking class untuk anak-anak.

Selain itu, ada juga kegiatan seni budaya wayang dan ketoprak kontemporer Muhammadiyah, serta Sanskrit Award yaitu penganugrahan kepada tokoh Muhammadiyah yang berjasa dalam dunia seni, budaya, dan olahraga di DIY.



Simak Video "Jokowi Pulang Duluan dari KTT APEC Demi Muktamar Muhammadiyah"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)