Snapshots: Macetnya Ruas Jalan ke Malioboro Jogja

Heri Susanto - detikJateng
Minggu, 15 Mei 2022 20:47 WIB
Yogyakarta -

Kawasan Malioboro masih menjadi primadona wisatawan yang ingin berlibur di Jogja. Ruas jalan menuju Malioboro malam ini pun macet.

Pantauan detikJateng, Minggu (15/5) akses jalan yang menuju ke Malioboro sejak sekitar pukul 19.00 WIB ramai kendaraan. Padahal sejak pukul 18.00-21.00 WIB Malioboro bebas kendaraan bermotor, namun antrean kendaraan pribadi maupun bus pariwisata mengular.

Foto-foto kemacetan ini diambil dari Taman Parkir Abu Bakar Ali. Dari sini tampak antrean kendaraan mengular dari arah selatan maupun timur yang menuju ke Malioboro.

Antrean kendaraan yang mengular dari utara, terlihat di perempatan Jalan Sudirman. Kemudian di sisi timur, kepadatan kendaraan terlihat dari ruas jalan dari Stadion Kridosono yang mengarah ke Malioboro. Hal ini terlihat adanya penumpukan kendaraan di Jalan Abu Bakar Ali, yang menjadi akses masuk Malioboro dari timur yang dipenuhi kendaraan.

Sementara dari selatan tepatnya di Jalan Mataram, antrean sudah mengular sejak dari perempatan Gondomanan.

Ketua Paguyuban Parkir Malioboro II Hanarto mengungkapkan antrean panjang kendaraan masuk Malioboro sudah terjadi sejak Sabtu (14/5) sore. Puncak kepadatan kendaraan paling panjang terjadi pagi tadi.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Agus Syarif menuturkan pihaknya masih melakukan pengaturan lalu lintas di lapangan.

"Kami masih terus lakukan penguraian bersama Satlantas. Tapi, hari ini memang volume kendaraan sejak pagi sangat overload," kata Agus Syarif saat dihubungi detikJateng, Minggu (15/5/2022).

Simak foto-fotonya di atas.

(ams/ams)