Puluhan Warga Gunungkidul Positif COVID-19 Hari Ini, Mayoritas Pelajar

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Selasa, 15 Feb 2022 19:46 WIB
Poster
Ilustrasi. Foto: Edi Wahyono
Gunungkidul -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul mencatat penambahan kasus baru COVID-19 sebanyak 73 kasus pada hari ini. Sebagian adalah pelajar yang berasal dari klaster yang sama.

"Hari ini ada tambahan 73 kasus baru. Sehingga jumlah kasus aktif jadi 215 dan sebagian besar menjalani isolasi mandiri (isoman)," kata Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawaty kepada wartawan, Selasa (15/2/2022).

Dewi menjelaskan, jumlah temuan baru tersebut didominasi dari klaster salah satu ponpes di Gunungkidul. Di mana saat ini jumlahnya mencapai puluhan orang.

"Untuk kasus klaster pesantren ada 41 yang positif," ujarnya.

Selanjutnya, Dewi menjelaskan, untuk kasus sembuh hari ini bertambah 3 orang. Lalu untuk kasus meninggal bertambah 2 orang.

"Keduanya (kasus meninggal) belum vaksinasi, dari Kapanewon Ponjong dan Playen," ucapnya.

Dewi menambahkan, dengan banyaknya kasus saat ini untuk belum ada RT yang masuk zona merah. Kend ati demikian, ada 81 RT masuk zona kuning dari 6.854 RT yang ada di Gunungkidul.

"Dan untuk RT yang zona merah belum ada," ujarnya.

Berdasarkan akumulasi, saat ini kasus konfirmasi COVID-19 di Gunungkidul menjadi 18.253 orang sedangkan total kasus sembuh 17.002 orang. Selanjutnya kasus yang masih dalam perawatan 215 dan kasus meninggal 1.036 orang.



Simak Video "Corona di RI Ngegas Lagi! Per 15 Juni Tembus Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ams)