Momen Irjen Teddy-AKBP Doddy Dikonfrontasi, Hotman: Saling Nggak Lihat

Momen Irjen Teddy-AKBP Doddy Dikonfrontasi, Hotman: Saling Nggak Lihat

Tim detikNews - detikJateng
Rabu, 23 Nov 2022 20:17 WIB
Irjen Teddy Minahasa ditahan di Polda Metro Jaya, Hotman Paris merapat.
Pengacara Hotman Paris. (Yogi Enres/detikcom)
Solo -

Tim penyidik mempertemukan Irjen Teddy Minahasa dengan AKBP Doddy Prawiranegara untuk dikonfrontasi. Hal itu dilakukan terkait kasus sabu yang membelit keduanya.

Konfrontasi itu dilakukan di salah satu ruangan yang ada di gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Momen pertemuan tersebut diungkap oleh pengacara Irjen Teddy, Hotman Paris.

"Mereka satu ruangan tapi saling nggak lihat. Bedanya hanya satu meter," kata Hotman Paris seperti dikutip dari detikNews, Rabu (23/11/2022).


Hotman mengatakan perasaan canggung antara Irjen Teddy Minahasa dan AKBP Doddy Prawiranegara terjadi sejak awal penyidik bertanya substansi perkara.

"Yang sana (AKBP Doddy) pada saat membantah melihatnya ke mana. Gimana pun ada canggung antara bos dan anak buah. Satu ruangan kan dikonfrontir," tutur Hotman.

Apalagi, dalam konfrontir itu masih ada beberapa keterangan yang tidak sesuai antara keterangan Teddy dengan Doddy.

"Pointer-pointer yang menjadi kejanggalan dan belum ada titik temu adalah TM itu dituduh memperdagangkan yang 5 kilogram ternyata yang disita dari rumah Anita (atau Linda) dan Doddy itu hanya 3,3 kg. Terus 1,7 kg itu ke mana? Nggak ada buktinya, nggak ada tersangkanya," ucap Hotman.

Dia juga menjelaskan Teddy Minahasa mengaku tidak terkait dengan barang bukti narkoba yang ditemukan penyidik di rumah Doddy dan tersangka Linda. Pesan Teddy Minahasa kepada Doddy Prawiranegara untuk menarik seluruh barang bukti narkoba yang sempat dijadikan 'pancingan' tersangka lainnya pun kembali diungkit Hotman Paris.

"Jadi ini sedang terjadi konfrontasi perbedaan pendapat antara mantan kapolda dengan mantan kapolres, antara bos dan anak buah. Itu saja pertempuran yang sedang terjadi. Bahwa penyidik menemukan sabu ya benar, penyidik melakukan penyidikan ya benar karena sabunya ditemukan. Cuma itu barang siapa," katanya.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Chat Teddy Minahasa Minta Sabu Ganti Tawas Cuma Candaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)