Tampil di Publik, Putri Candrawathi Istri Sambo Menangis Lagi

Tampil di Publik, Putri Candrawathi Istri Sambo Menangis Lagi

Tim detikNews - detikJateng
Minggu, 02 Okt 2022 13:38 WIB
Putri Candrawathi saat ditahan Polri (Azhar-detikcom)
Foto: Putri Candrawathi saat ditahan Polri (Azhar-detikcom)
Solo -

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, resmi ditahan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Putri pun menangis untuk kedua kalinya saat tampil di publik. Dia juga menitipkan anaknya yang berada di rumah.

Dilansir detikNews, bukan hanya sekali ini Putri Candrawathi menangis saat tampil di hadapan publik. Sebelumnya, Putri tampak tak kuasa menahan tangis saat menjenguk Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (7/8/2022).

Saat itu Ferdy Sambo ditempatkan khusus atas dugaan pelanggaran etik kasus kematian Brigadir Yoshua. Kala itu Putri didampingi keluarganya.


"Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa biar kami sekeluarga kuat menjalani masa yang sulit ini," kata Putri sambil menangis di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8), dikutip dari detikNews.

Putri saat itu menangis ketika menyampaikan pernyataannya di depan media. "Saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami," ujar Putri saat itu.

Putri kembali menangis usai ditahan di kasus pembunuhan Brigadir Yoshua. Putri mengaku ikhlas diperlakukan seperti ini. "Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini," kata Putri di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022) lalu.

"Dan saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing. Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu dan selalu berbuat yang terbaik," ucap Putri yang sudah mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

Penahanan Putri dilakukan setelah Polri memastikan istri Ferdy Sambo itu dalam kondisi sehat.

"Terkait kondisi jasmani dan psikologi saudari PC dalam keadaan baik," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjelaskan bahwa Putri ditahan di rutan Mabes Polri, dikutip dari detikNews.

Listyo mengatakan, penahanan Putri untuk mempermudah penyerahan tersangka ke Kejaksaan Agung. "Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas, tahap dua hari ini saudari PC kita nyatakan ditahan di Rutan Mabes Polri," terangnya.

Seperti diketahui, Putri Candrawathi merupakan salah satu dari lima tersangka pembunuhan Yosua. Empat tersangka lain itu ialah Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal dan Bharada Eliezer. Putri adalah tersangka yang terakhir ditahan.



Simak Video "Matinya 28 Tahun Karier Ferdy Sambo Sebagai Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)